apa itu backup data

Diposting pada

Pengertian, Fungsi, dan Cara BackUp Data Dengan Software Bawaan ...
Pengertian, Fungsi, dan Cara BackUp Data Dengan Software Bawaan …

Backup

Dalam, cadangan, atau backup data adalah salinan dari diambil dan disimpan di tempat lain sehingga dapat digunakan untuk mengembalikan aslinya setelah acara a. Bentuk kata kerja, mengacu pada proses melakukannya, adalah “”, sedangkan kata benda dan kata sifat bentuk adalah “”. Backup dapat digunakan untuk memulihkan data setelah kerugian dari atau, atau untuk memulihkan data dari waktu sebelumnya. Backup memberikan bentuk sederhana; Namun tidak semua sistem backup dapat menyusun kembali sistem komputer atau konfigurasi kompleks lainnya seperti, server, atau.

backup backup data

Sebuah sistem cadangan berisi setidaknya satu salinan dari semua data dianggap layak diselamatkan. Persyaratan dapat besar. Model dapat digunakan untuk menyediakan struktur untuk penyimpanan ini. Ada berbagai jenis yang digunakan untuk menyalin backup data yang sudah di penyimpanan sekunder ke. Ada juga cara yang berbeda perangkat ini dapat diatur untuk memberikan dispersi geografis, dan portabilitas.

Data yang dipilih, diekstraksi, dan dimanipulasi untuk penyimpanan. Proses ini dapat mencakup metode untuk, termasuk file yang terbuka, serta kompresi, enkripsi, dan. teknik tambahan berlaku untuk. skema cadangan mungkin termasuk yang memvalidasi keandalan data yang didukung. Ada keterbatasan dan faktor manusia yang terlibat dalam skema cadangan.

Isi

Storage []

Sebuah strategi cadangan membutuhkan repositori informasi, “ruang penyimpanan sekunder untuk data” yang agregat backup data “sumber”. Repositori bisa sesederhana daftar semua media backup (DVD, dll) dan tanggal yang dihasilkan, atau dapat mencakup indeks terkomputerisasi, katalog, atau.

kebutuhan data cadangan untuk disimpan, membutuhkan, yang merupakan sistem back up data ke media komputer yang membatasi jumlah backup dari tanggal yang berbeda ditahan secara terpisah, dengan re-penggunaan yang tepat dari penyimpanan data media dengan Timpa backup tidak lagi diperlukan. Skema ini menentukan bagaimana dan kapan masing-masing bagian dari penyimpanan removable digunakan untuk operasi backup dan berapa lama dipertahankan setelah memiliki cadangan data yang tersimpan di dalamnya. The 3-2-1 aturan dapat membantu dalam proses backup. Ini menyatakan bahwa harus ada setidaknya 3 salinan data, yang disimpan atas 2 jenis media penyimpanan, dan satu salinan harus disimpan offsite, di lokasi terpencil (ini dapat mencakup). 2 atau lebih media yang berbeda harus digunakan untuk menghilangkan kehilangan data karena alasan yang sama (misalnya, cakram optik dapat mentolerir berada di bawah air sementara LTO kaset tidak mungkin, dan SSD tidak bisa gagal karena atau rusak motor spindle karena mereka tidak memiliki bergerak setiap bagian, seperti hard drive) salinan offsite melindungi terhadap bencana alam seperti banjir dan gempa bumi, dan api. Bencana dilindungi hard drive seperti yang dibuat oleh merupakan alternatif untuk salinan offsite, tetapi mereka memiliki keterbatasan seperti hanya mampu tahan api untuk jangka waktu terbatas, sehingga offsite menyalin masih tetap sebagai pilihan ideal.

metode Backup []

Unstructured []

Sebuah repositori tidak terstruktur mungkin hanya menjadi tumpukan kaset, DVD-R atau HDD eksternal dengan informasi minimal tentang apa didukung dan kapan. Metode ini adalah yang paling mudah untuk melaksanakan, tetapi tidak mungkin untuk mencapai tingkat tinggi pemulihan karena tidak memiliki otomatisasi.

Penuh hanya / Sistem pencitraan []

Sebuah repositori menggunakan metode backup ini berisi lengkap salinan sumber data yang diambil pada satu atau lebih spesifik titik dalam waktu. Menyalin, metode ini sering digunakan oleh teknisi komputer untuk merekam konfigurasi yang dikenal baik. Namun, pencitraan umumnya lebih berguna sebagai cara untuk menyebarkan konfigurasi standar untuk banyak sistem bukan sebagai alat untuk membuat backup yang sedang berlangsung dari sistem yang beragam.

Incremental []

Sebuah menyimpan data berubah sejak titik acuan dalam waktu. salinan duplikat data tidak berubah tidak disalin. Biasanya full backup dari semua file sekali atau pada interval jarang, melayani sebagai titik referensi untuk repositori tambahan. Selanjutnya, sejumlah incremental backup dilakukan setelah periode waktu berturut-turut. Mengembalikan mulai dengan full backup terakhir dan kemudian menerapkan incrementals.
Beberapa sistem backup dapat membuat backup penuh sintetis dari serangkaian incrementals, sehingga memberikan setara dengan sering melakukan backup penuh. Ketika dilakukan untuk memodifikasi file arsip tunggal, ini mempercepat mengembalikan versi terbaru dari file.

Near-CDP []

(CDP) mengacu pada cadangan yang langsung menyimpan salinan setiap perubahan dibuat untuk data. Hal ini memungkinkan sisaorasi dari data ke titik waktu dan yang paling perlindungan data yang komprehensif dan maju. Dekat-CDP backup aplikasi-sering sebagai “CDP” -Secara otomatis mengambil incremental backup pada interval tertentu, misalnya setiap 15 menit, satu jam, atau 24 jam. Mereka dapat karena itu hanya memungkinkan mengembalikan ke batas interval. Dekat-CDP aplikasi backup digunakan dan biasanya berdasarkan periodik “snapshot”, salinan data beku di tertentu.

Near-CDP (kecuali untuk) setiap perubahan pada sistem host, sering dengan menyimpan byte atau blok-tingkat perbedaan daripada perbedaan file-level. Ini metode cadangan berbeda dari yang sederhana dalam hal itu memungkinkan roll-back log dan dengan demikian pemulihan gambar lama data. Intent-logging memungkinkan tindakan pencegahan untuk konsistensi data hidup, melindungi file konsisten diri tetapi membutuhkan aplikasi “akan quiesced dan siap untuk cadangan.”

Near-CDP lebih praktis untuk aplikasi backup biasa pribadi, sebagai lawan CDP benar, yang harus dijalankan dalam hubungannya dengan atau setara dan karena itu umumnya digunakan dalam backup perusahaan client-server.

tambahan Reverse []

Sebuah metode backup toko file arsip baru-baru ini “cermin” dari sumber data dan serangkaian perbedaan antara “cermin” dalam keadaan saat ini dan sebelumnya negara. Sebuah terbalik tambahan metode cadangan dimulai dengan non-gambar full backup. Setelah full backup dilakukan, sistem periodik mensinkronisasikan backup penuh dengan copy hidup, sementara menyimpan data yang diperlukan untuk merekonstruksi versi lama. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan -seperti halnya, atau menggunakan biner.

Differential []

Sebuah menyimpan hanya data yang telah berubah sejak full backup terakhir. Ini berarti maksimal dua backup dari repositori yang digunakan untuk mengembalikan data. Namun, karena waktu meningkat dari full backup terakhir (dan dengan demikian akumulasi perubahan data), begitu juga waktu untuk melakukan backup diferensial. Mengembalikan seluruh sistem membutuhkan mulai dari yang paling baru full backup dan kemudian menerapkan hanya backup diferensial lalu.

Sebuah differential salinan cadangan file yang telah dibuat atau berubah sejak full backup terakhir, terlepas dari apakah setiap backup diferensial lain telah dilakukan sejak, sedangkan file salinan incremental backup yang telah dibuat atau berubah sejak sebagian cadangan baru dari setiap jenis (penuh atau incremental). variasi lain dari incremental backup termasuk incrementals multi-level dan incrementals blok-tingkat yang membandingkan bagian dari file bukan hanya seluruh file.

Media penyimpanan []

Terlepas dari model repositori yang digunakan, data harus disalin ke media penyimpanan file arsip data. Media yang digunakan juga disebut sebagai jenis tujuan cadangan.

pita magnetik []

adalah untuk waktu yang lama media yang paling umum digunakan untuk penyimpanan data massal, backup, pengarsipan, dan pertukaran. Itu sebelumnya pilihan yang lebih murah, tapi ini tidak lagi terjadi untuk jumlah yang lebih kecil dari data. Tape adalah media, sehingga tingkat terus-menerus menulis atau membaca data bisa sangat cepat.

Banyak format kaset telah proprietary atau khusus untuk pasar tertentu seperti mainframe atau merek tertentu komputer pribadi. Pada 2014 telah menjadi teknologi rekaman utama. Yang lain yang tersisa layak “super” format adalah (juga disebut sebagai seri TS11xx). Dihentikan pada tahun 2016.

hard disk []

Penggunaan penyimpanan telah meningkat dari waktu ke waktu karena telah menjadi semakin lebih murah. Hard disk biasanya mudah untuk digunakan, tersedia secara luas, dan dapat diakses dengan cepat. Namun, backup hard disk yang dan dapat lebih mudah rusak dari kaset, terutama ketika diangkut. Pada pertengahan 2000-an, beberapa produsen drive mulai memproduksi drive portable yang menggunakan teknologi (kadang-kadang disebut sebagai “shock sensor”), dan pada tahun 2010 rata-rata industri dalam tes drop untuk drive dengan teknologi yang menunjukkan drive yang tersisa utuh dan bekerja setelah 36- inci penurunan non-operasi ke industri karpet. Beberapa produsen juga menawarkan ‘ruggedized’ hard drive portable, yang meliputi kasus menyerap goncangan di sekitar hard disk, dan berbagai spesifikasi penurunan yang lebih tinggi. Selama periode tahun stabilitas backup hard disk yang lebih pendek daripada backup tape.

hard disk eksternal dapat dihubungkan melalui interface lokal seperti,,, atau, atau melalui teknologi seperti,, atau lebih jauh. Beberapa sistem backup berbasis disk, melalui atausebaliknya, dukungan data de-duplikasi, yang dapat mengurangi jumlah kapasitas penyimpanan disk dikonsumsi oleh data cadangan harian dan mingguan.

penyimpanan optik []

menggunakan laser untuk menyimpan dan mengambil data. Recordable, DVD, dan biasanya digunakan dengan komputer pribadi dan umumnya murah. Di masa lalu, kapasitas dan kecepatan disk ini telah lebih rendah daripada hard disk atau kaset, meskipun kemajuan dalam media optik secara perlahan menyusut kesenjangan itu. Banyak format cakram optik adalah jenis, yang membuat mereka berguna untuk keperluan arsip karena data tidak dapat diubah. Beberapa sistem penyimpanan optik memungkinkan untuk backup data yang di katalog tanpa kontak manusia dengan cakram, memungkinkan untuk integritas data lagi. Sebuah penelitian di Prancis pada tahun 2008 menunjukkan bahwa umur biasanya dijual adalah 2-10 tahun, tapi salah satu produsen kemudian memperkirakan umur panjang nya CD-R dengan lapisan emas-tergagap untuk setinggi 100 tahun. kaleng Sony pada tahun 2016 mencapai tingkat membaca dari 250MB / s.

Solid-state drive []

(SSD) digunakan majelis untuk menyimpan data. ,,,,,, Dan perangkat relatif mahal untuk kapasitas mereka rendah, tetapi nyaman untuk back up data volume yang relatif rendah. Sebuah drive solid-state tidak berisi bagian bergerak, sehingga kurang rentan terhadap kerusakan fisik, dan dapat memiliki throughput yang besar sekitar 500 Mbit / s hingga 6 Gbit / s. SSD yang tersedia telah menjadi lebih luas dan lebih murah. backup memori flash stabil selama bertahun-tahun kurang dari backup hard disk.

Remote cadangan layanan []

atau backup awan melibatkan penyedia layanan penyimpanan data offsite. Ini telah digunakan untuk melindungi terhadap peristiwa seperti kebakaran, banjir, atau gempa bumi yang bisa menghancurkan backup disimpan secara lokal. Berbasis cloud backup (melalui layanan seperti atau mirip dengan, dan) menyediakan lapisan perlindungan data. Namun, pengguna harus percaya penyedia untuk menjaga privasi dan integritas data mereka, dengan kerahasiaan ditingkatkan dengan penggunaan. Karena kecepatan dan ketersediaan dibatasi oleh koneksi online pengguna, pengguna dengan sejumlah besar data mungkin perlu menggunakan penyemaian awan dan pemulihan skala besar.

Manajemen []

Berbagai metode dapat digunakan untuk mengelola media backup, keseimbangan antara aksesibilitas, keamanan dan biaya. Metode manajemen media ini tidak saling eksklusif dan sering dikombinasikan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Menggunakan on-line disk untuk pementasan data sebelum dikirim ke dekat-line adalah contoh umum.

Online []

penyimpanan cadangan biasanya jenis yang paling mudah diakses dari penyimpanan data, dan dapat mulai restore dalam milidetik. Hard disk internal atau (mungkin terhubung ke) adalah contoh dari sebuah backup online. Jenis penyimpanan nyaman dan cepat, tetapi rentan untuk dihapus atau ditimpa, baik oleh kecelakaan, dengan tindakan jahat, atau di belakang muatan data menghapus.

Near-line []

biasanya kurang diakses dan lebih murah dari penyimpanan online, tapi masih berguna untuk penyimpanan data cadangan. Sebuah perangkat mekanik biasanya digunakan untuk memindahkan unit media dari penyimpanan ke drive dimana data dapat dibaca atau ditulis. Umumnya memiliki sifat keamanan yang serupa dengan penyimpanan on-line. Contohnya adalah dengan mengembalikan kali mulai dari detik hingga beberapa menit.

Off-line []

memerlukan beberapa tindakan langsung untuk memberikan akses ke media penyimpanan: misalnya, memasukkan kaset ke tape drive atau mencolokkan kabel. Karena data tidak dapat diakses melalui komputer manapun kecuali selama periode terbatas di mana mereka ditulis atau dibaca kembali, mereka sebagian besar kebal terhadap on-line mode kegagalan cadangan. Waktu akses bervariasi tergantung pada apakah media on-site atau off-site.

perlindungan Off-data situs []

Backup media dapat dikirim ke kubah untuk melindungi terhadap bencana atau masalah spesifik lokasi lainnya. kubah dapat sesederhana kantor rumah sistem administrator atau sebagai canggih sebagai, temperatur terkendali, bunker tinggi-keamanan bencana mengeras dengan fasilitas untuk penyimpanan media backup. Sebuah replika data dapat off-site tetapi juga on-line (misalnya, cermin off-site). replika tersebut telah cukup nilai terbatas sebagai cadangan.

situs Backup []

A atau pemulihan bencana pusat digunakan untuk menyimpan data yang dapat mengaktifkan sistem komputer dan jaringan untuk dipulihkan dan benar configure dalam hal bencana. Beberapa organisasi memiliki pusat pemulihan data mereka sendiri, sementara yang lain mengontrakkan ini ke pihak ketiga. Karena biaya tinggi, back up adalah jarang mempertimbangkaned metode yang disukai memindahkan data ke situs DR. Cara yang lebih khas akan terpencil, yang menyimpan data DR sebagai up to date mungkin.

seleksi dan ekstraksi data []

Sebuah operasi backup dimulai dengan memilih dan penggalian unit yang koheren data. Sebagian besar data pada sistem komputer modern disimpan dalam unit diskrit, yang dikenal sebagai. File-file ini akan disusun dalam. Memutuskan apa yang harus cadangan pada waktu tertentu melibatkan pengorbanan. Dengan back up terlalu banyak data yang berlebihan, repositori informasi akan mengisi terlalu cepat. Back up jumlah yang cukup data akhirnya dapat menyebabkan hilangnya informasi penting.

File []

Filesystem []

Data Hidup []

File yang aktif diperbarui hadir tantangan untuk membuat cadangan . Salah satu cara untuk membuat cadangan data hidup adalah untuk sementara mereka (misalnya, tutup semua file), mengambil “snapshot”, dan kemudian melanjutkan operasi hidup. Pada titik ini snapshot yang dapat didukung melalui metode normal. A adalah fungsi sesaat beberapa yang menyajikan salinan filesystem seolah-olah itu dibekukan pada titik waktu tertentu, sering dengan mekanisme. Snapshotting file ketika sedang berubah hasil dalam file yang rusak yang tidak dapat digunakan. Hal ini juga terjadi di seluruh file saling terkait, seperti dapat ditemukan dalam database konvensional atau dalam aplikasi seperti. Istilah ini dapat digunakan untuk menggambarkan cadangan data hidup yang terlihat seperti itu berlari dengan benar, tetapi tidak mewakili keadaan data pada satu titik dalam waktu.

Pilihan Backup untuk file data yang tidak dapat atau tidak quiesced meliputi:

Metadata []

Tidak semua informasi yang tersimpan di komputer disimpan dalam file. Akurat memulihkan sistem yang lengkap dari awal membutuhkan menjaga track dari ini juga.

Manipulasi data dan optimasi dataset []

Hal ini sering berguna atau diperlukan untuk memanipulasi data yang didukung untuk mengoptimalkan proses backup. manipulasi dapat meningkatkan kecepatan backup, mengembalikan kecepatan, keamanan data, penggunaan media dan / atau kebutuhan bandwidth berkurang.

Data Otomatis dandan []

Out-of-date data dapat dihapus secara otomatis, tetapi untuk backup pribadi aplikasi-sebagai lawan aplikasi cadangan perusahaan client-server dimana data otomatis “dandan “dapat disesuaikan-penghapusan dapat paling secara global ditunda atau dinonaktifkan.

Compression []

Berbagai skema dapat digunakan untuk ukuran sumber data yang akan disimpan sehingga menggunakan ruang penyimpanan kurang. Kompresi sering built-in fitur hardware tape drive.

Deduplication []

redundansi karena back up workstation sama dikonfigurasi dapat dikurangi, sehingga menyimpan hanya satu salinan. Teknik ini dapat diterapkan pada file atau tingkat blok mentah. Penurunan berpotensi besar ini disebut. Hal ini dapat terjadi pada server sebelum bergerak data ke media backup, kadang-kadang disebut sebagai sisi sumber / klien deduplication. Pendekatan ini juga mengurangi bandwidth yang diperlukan untuk mengirim data backup media target. Proses ini juga dapat terjadi pada perangkat penyimpanan target, kadang-kadang disebut sebagai inline atau back-end deduplication.

Duplikasi []

Kadang-kadang backup untuk set kedua media penyimpanan. Hal ini dapat dilakukan untuk mengatur ulang file arsip untuk mengoptimalkan mengembalikan kecepatan, atau untuk memiliki salinan kedua di lokasi yang berbeda atau pada penyimpanan yang berbeda menengah seperti kemampuan disk-to-disk-to-tape Enterprise backup client-server .

Enkripsi []

Tinggi kapasitas media penyimpanan removable seperti tape backup menimbulkan risiko keamanan data jika mereka hilang atau dicuri. data pada media ini dapat mengurangi masalah ini, namun enkripsi adalah proses yang intensif CPU yang dapat memperlambat kecepatan backup, dan keamanan backup dienkripsi hanya sebagai efektif sebagai keamanan kebijakan manajemen kunci.

Multiplexing []

Ketika ada lebih banyak komputer yang akan didukung dari ada perangkat penyimpanan tujuan, kemampuan untuk menggunakan perangkat penyimpanan tunggal dengan beberapa backup simultan dapat berguna. Namun menjejalkan dijadwalkan melalui “backup multiplexing” hanya digunakan untuk tujuan rekaman.

Refactoring []

Proses menata ulang set backup dalam file arsip dikenal sebagai refactoring. Sebagai contoh, jika sistem backup menggunakan pita tunggal setiap hari untuk menyimpan incremental backup untuk semua komputer yang dilindungi, memulihkan salah satu komputer bisa memerlukan banyak kaset. Refactoring dapat digunakan untuk mengkonsolidasikan semua backups untuk satu komputer ke sebuah rekaman tunggal, menciptakan “sintetik backup penuh”. Hal ini sangat berguna untuk sistem backup yang melakukan incrementals selamanya backup gaya.

Staging []

Kadang-kadang backup akan disalin ke disk sebelum disalin ke tape. Proses ini kadang-kadang disebut sebagai D2D2T, singkatan. Hal ini dapat berguna jika ada masalah yang cocok dengan kecepatan perangkat tujuan akhir dengan perangkat sumber, seperti yang sering dihadapi dalam sistem backup berbasis jaringan. Hal ini juga dapat berfungsi sebagai lokasi terpusat untuk menerapkan teknik manipulasi data lainnya.

Tujuan []

Lihat juga []

Catatan []

Referensi []

a b c a b c < b> d e f a b c d a b a b a b c < / b> a b c a < b> b c a b c d a b a b 7 9 105 a b a b c < / b> a b c a < b> b

Carilah di Wiktionary, kamus gratis.


Carilah di Wiktionary, kamus gratis.


Wikimedia Commons memiliki kategori mengenai.

menu navigasi

peralatan pribadi

Ruang nama

varian

views

Lebih

Cari

Navigasi

Interaksi

alat

Dalam proyek-proyek lain

Cetak / ekspor

Bahasa

Pengertian, Fungsi, dan Cara BackUp Data Dengan Software Bawaan ...
Pengertian, Fungsi, dan Cara BackUp Data Dengan Software Bawaan …

5 Cara Pintar Backup Data di Perangkat Android - Tekno Liputan6.com
5 Cara Pintar Backup Data di Perangkat Android – Tekno Liputan6.com

Pengertian, Fungsi, dan Cara BackUp Data Dengan Software Bawaan ...
Pengertian, Fungsi, dan Cara BackUp Data Dengan Software Bawaan …

1.storage management handling backup
1.storage management handling backup

Pengertian, Fungsi, dan Cara BackUp Data Dengan Software Bawaan ...
Pengertian, Fungsi, dan Cara BackUp Data Dengan Software Bawaan …

Ini Cara Backup Data dan File di HP Android, Lakukan Sebelum ...
Ini Cara Backup Data dan File di HP Android, Lakukan Sebelum …

Pengertian Backup, Fungsi dan Perbedaan Backup dengan Restore
Pengertian Backup, Fungsi dan Perbedaan Backup dengan Restore

Apa itu Offsite dan Onsite Data Backup pada website
Apa itu Offsite dan Onsite Data Backup pada website

Apa Itu Backup Data? - Nadhie Wueen
Apa Itu Backup Data? – Nadhie Wueen

Apakah Maksud Backup | Jeffreyariffin's Blog
Apakah Maksud Backup | Jeffreyariffin’s Blog

3 Cara Backup Data iPhone dan Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih | MacPoin
3 Cara Backup Data iPhone dan Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih | MacPoin

3 Cara Backup Data iPhone dan Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih | MacPoin
3 Cara Backup Data iPhone dan Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih | MacPoin

Backup Data, Pentingkah? | Blog Dewaweb
Backup Data, Pentingkah? | Blog Dewaweb

Pengertian, fungsi dan cara melakukan backup database ke Database ...
Pengertian, fungsi dan cara melakukan backup database ke Database …

Cara Lengkap Backup Aplikasi Dan Data Di Android – Kamuimedia.com
Cara Lengkap Backup Aplikasi Dan Data Di Android – Kamuimedia.com

Fix Restoring media paused-Waiting for Internet connection Error ...
Fix Restoring media paused-Waiting for Internet connection Error …

Apa itu FTP? Pengertian, Kelebihan, Kekurangan dan Cara Kerjanya ...
Apa itu FTP? Pengertian, Kelebihan, Kekurangan dan Cara Kerjanya …

G Cloud Backup - Aplikasi di Google Play
G Cloud Backup – Aplikasi di Google Play

Date Backup and Restore-HUAWEI Phone Backup | HUAWEI Support Malaysia
Date Backup and Restore-HUAWEI Phone Backup | HUAWEI Support Malaysia

Backup, Restore, dan Recovery Data - Blog Wowrack Indonesia
Backup, Restore, dan Recovery Data – Blog Wowrack Indonesia

What is an incremental backup? Definition from WhatIs.com
What is an incremental backup? Definition from WhatIs.com

3 Cara Backup Data iPhone dan Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih | MacPoin
3 Cara Backup Data iPhone dan Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih | MacPoin

foreverwithyou: Apa itu backup data ?
foreverwithyou: Apa itu backup data ?

T#02 backup data
T#02 backup data

Apa Itu Product Key - baldcirclemanagement
Apa Itu Product Key – baldcirclemanagement

WOW...Apa Itu STALKING, Stalker, SOCMED Dan Apa Ciri-cirinya, Ini ...
WOW…Apa Itu STALKING, Stalker, SOCMED Dan Apa Ciri-cirinya, Ini …

OpenDrive Review | PCMag
OpenDrive Review | PCMag

Mengenal Apa Itu DLC Boot ( Jelas ) - Kios Barcode
Mengenal Apa Itu DLC Boot ( Jelas ) – Kios Barcode

Mustofa Robi: Penjelasan Backup Data dan Langkah-langkah Membackup ...
Mustofa Robi: Penjelasan Backup Data dan Langkah-langkah Membackup …

4 Ways to Bypass iCloud Lock for Your iPhone- Dr.Fone
4 Ways to Bypass iCloud Lock for Your iPhone- Dr.Fone

Backup Data, Pentingkah? | Blog Dewaweb
Backup Data, Pentingkah? | Blog Dewaweb

Cara Restore Data dari iCloud Drive | BukaReview
Cara Restore Data dari iCloud Drive | BukaReview

foreverwithyou: Apa itu backup data ?
foreverwithyou: Apa itu backup data ?

Cara Backup dan Restore Data iPhone dengan Mudah
Cara Backup dan Restore Data iPhone dengan Mudah

Article - iTunes Backup and Restore
Article – iTunes Backup and Restore

Panduan Backup Data Dan Restore Dengan EaseUS Todo Backup
Panduan Backup Data Dan Restore Dengan EaseUS Todo Backup

Pusat Ilmu: Apa Itu Back Up dan Restore ? Simak Penjelasannya!
Pusat Ilmu: Apa Itu Back Up dan Restore ? Simak Penjelasannya!

Pengertian Backup, Fungsi dan Perbedaan Backup dengan Restore
Pengertian Backup, Fungsi dan Perbedaan Backup dengan Restore

INI DIA PENJELASAN LENGKAPNYA!!! - Hack App Data Apk Indonesia ...
INI DIA PENJELASAN LENGKAPNYA!!! – Hack App Data Apk Indonesia …

Cara Backup Data Dengan CloneZilla - Ilmu Teknologi
Cara Backup Data Dengan CloneZilla – Ilmu Teknologi

Cloud Backup Services | Microsoft Azure
Cloud Backup Services | Microsoft Azure

Backup Data, Pentingkah? | Blog Dewaweb
Backup Data, Pentingkah? | Blog Dewaweb

Apa Itu Cloud Storage dan Mengapa Kamu Perlu Menggunakannya
Apa Itu Cloud Storage dan Mengapa Kamu Perlu Menggunakannya

Configure on-device developer options | Android Developers
Configure on-device developer options | Android Developers

G Cloud Backup - Aplikasi di Google Play
G Cloud Backup – Aplikasi di Google Play

Three ways to transfer whatsapp messages from Android to Android
Three ways to transfer whatsapp messages from Android to Android

Cara Praktis Backup Data WordPress | Gratis dan Cepat | Step by Step
Cara Praktis Backup Data WordPress | Gratis dan Cepat | Step by Step

EaseUS Todo Backup, Solusi Backup Data dengan Cepat dan Mudah
EaseUS Todo Backup, Solusi Backup Data dengan Cepat dan Mudah

Pengertian, Fungsi dan Kegunaan Backup Dan Restore - DIGITECHID
Pengertian, Fungsi dan Kegunaan Backup Dan Restore – DIGITECHID

Menembus pertahanan database Firebird yang diproteksi ...
Menembus pertahanan database Firebird yang diproteksi …

Backup Data, Pentingkah? | Blog Dewaweb
Backup Data, Pentingkah? | Blog Dewaweb

What is Common Data Service? - Power Apps | Microsoft Docs
What is Common Data Service? – Power Apps | Microsoft Docs

All-In-One Enterprise Backup and Continuity Solutions | Unitrends
All-In-One Enterprise Backup and Continuity Solutions | Unitrends

Inode Pada Unlimited Hosting | Rumahweb's News, Article, and ...
Inode Pada Unlimited Hosting | Rumahweb’s News, Article, and …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *