apa itu laptop

Diposting pada

Pengertian Laptop, Sejarah, Fungsi dan Kegunaan Laptop (Lengkap)
Pengertian Laptop, Sejarah, Fungsi dan Kegunaan Laptop (Lengkap)

Laptop

Sebuah laptop (juga komputer laptop), sering disebut notebook, adalah kecil, portabel (PC) dengan “” faktor bentuk, biasanya memiliki tipis atau dipasang pada bagian dalam tutup atas dari dan di bagian dalam tutup lebih rendah. clamshell dibuka untuk menggunakan komputer. Laptop dilipat tertutup untuk transportasi, dan dengan demikian cocok untuk. Namanya berasal dari, karena dianggap untuk ditempatkan di pangkuan seseorang ketika sedang digunakan. Meskipun awalnya ada perbedaan antara laptop dan notebook (mantan menjadi lebih besar dan lebih berat dari yang terakhir), pada 2014, seringkali tidak ada lagi perbedaan. Hari ini, laptop yang umum digunakan dalam berbagai pengaturan, seperti di tempat kerja, di bidang pendidikan, untuk bermain game,, untuk multimedia pribadi, dan penggunaan komputer rumah umum.

laptop komputer laptop notebook

Laptop menggabungkan semua komponen dan kemampuan dari, termasuk,,, perangkat, kadang-kadang, perangkat penunjuk (seperti atau trackpad), dengan, dan menjadi satu kesatuan. Sebagian besar laptop modern fitur terintegrasi dan built-in, sementara banyak juga memiliki. Laptop dapat didukung baik dari internal atau oleh eksternal dari. spesifikasi perangkat keras, seperti kecepatan prosesor dan kapasitas memori, secara signifikan bervariasi antara berbagai jenis, merek, model dan.

elemen Desain, dan konstruksi juga dapat bervariasi secara signifikan antara model tergantung pada penggunaan yang dimaksudkan. Contoh model khusus laptop termasuk untuk digunakan dalam konstruksi atau, serta laptop seperti yang dari (OLPC) organisasi, yang fitur menggabungkan seperti dan komponen semi-fleksibel tidak ditemukan pada kebanyakan komputer laptop. , Yang kemudian berkembang menjadi laptop modern, pada awalnya dianggap kecil, sebagian besar untuk aplikasi lapangan khusus, seperti di militer, untuk akuntan, atau untuk bepergian perwakilan penjualan. Sebagai komputer portabel berkembang menjadi laptop modern, mereka menjadi banyak digunakan untuk berbagai keperluan.

Isi

Terminologi varian []

Istilah laptop dan notebook digunakan secara bergantian untuk menggambarkan komputer portabel dalam bahasa Inggris, meskipun dalam beberapa bagian satu dunia atau yang lain mungkin lebih disukai. Ada beberapa pertanyaan mengenai etimologi asli dan spesifisitas baik jangka laptop jangka tampaknya telah diciptakan pada awal 1980-an untuk menggambarkan komputer mobile yang dapat digunakan di pangkuan seseorang, dan untuk membedakan perangkat ini dari sebelumnya, jauh lebih berat , (informal disebut “luggables”). Istilah “notebook” tampaknya telah mendapatkan mata uang agak kemudian sebagai produsen mulai memproduksi perangkat portabel yang lebih kecil, lebih lanjut mengurangi berat badan dan ukuran mereka dan menggabungkan layar seukuran kertas; ini dipasarkan sebagai notebook untuk membedakan mereka dari laptop bulkier. Terlepas dari etimologi, dengan akhir 1990-an dan menuju 2000-an, istilah yang dipertukarkan.

Sejarah []

Sebagai (PC) menjadi layak pada tahun 1971, gagasan tentang komputer pribadi portabel segera diikuti. Sebuah “pribadi, informasi manipulator portabel” yang dibayangkan oleh di tahun 1968, dan menggambarkan pada tahun 1972 makalahnya sebagai “”. IBM Khusus Komputer Mesin Portabel APL (banyol) ditunjukkan pada tahun 1973. Prototipe ini didasarkan pada. , Komputer portabel pertama yang tersedia secara komersial, muncul pada bulan September 1975, dan didasarkan pada prototipe banyol.

Sebagai 8-bit CPU mesin menjadi diterima secara luas, jumlah portables meningkat pesat. Pertama “laptop berukuran notebook komputer” adalah, diciptakan (dipatenkan) oleh ‘s Yukio Yokozawa pada bulan Juli 1980, diperkenalkan di pameran komputer oleh perusahaan Jepang pada tahun 1981, dan dirilis pada bulan Juli 1982. Ini memiliki layar, isi ulang sebuah baterai, dan printer kalkulator-ukuran, dalam chassis 1,6 kg (3,5 lb), ukuran sebuah. Hal itu dijelaskan sebagai “laptop” dan “notebook” komputer paten.

Komputer mikro portabel dari perusahaan Perancis R2E CCMC resmi muncul pada bulan September 1980 di acara Sicob di Paris. Itu adalah mikro portabel yang dirancang dan dipasarkan oleh studi dan perkembangan departemen R2E atas permintaan perusahaan CCMC yang mengkhususkan diri dalam penggajian dan akuntansi. Hal ini didasarkan pada Intel 8085 processor, 8-bit, clock 2 MHz. Itu dilengkapi dengan RAM 64 KB pusat, keyboard dengan 58 alpha tombol angka dan 11 tombol angka (blok terpisah), layar 32-karakter, floppy disk: Kapasitas = 140.000 karakter, dari termalprinter: kecepatan = 28 karakter / detik, saluran asynchronous, saluran sinkron, power supply 220 V. Beratnya 12 kg dan dimensi yang 45 x 45 x 15 cm. Ini memberikan mobilitas Total. Sistem operasi yang adalah aptly bernama Prolog.

, yang dirilis pada tahun 1981, adalah komputer luggable yang digunakan dan ditimbang 24,5 pound (11,1 kg). Itu tidak ada baterai, 5 di (13 cm) (CRT) layar, dan dual 5,25 di (13,3 cm) single-density floppy drive. Kedua dan (HP) juga memproduksi komputer portabel dari berbagai desain selama periode ini. Laptop pertama menggunakan muncul di awal 1980-an. Ini dirilis di Australia pada 1981-1982, tapi tidak dipasarkan secara internasional sampai 1984-85. The US $ 8150 (US $ 21.590 hari ini), dirilis pada tahun 1982, digunakan di dan oleh, antara lain. The, Ampere dan dirilis pada tahun 1983. Gavilan SC digambarkan sebagai “laptop” oleh produsen, sedangkan Ampere memiliki desain clamshell modern. Won penerimaan tidak hanya di kalangan para ahli PC tapi pasar massal sebagai cara untuk memiliki PC portabilitas.

Dari 1983 dan seterusnya, beberapa teknik masukan baru dikembangkan dan dimasukkan dalam laptop, termasuk (1983), yang (IBM 700, 1992), dan (Linus Write-Top, 1987). Beberapa CPU, seperti tahun 1990 Intel, dirancang untuk daya penggunaan minimum untuk meningkatkan hidup baterai komputer portabel dan didukung oleh fitur dinamis seperti Intel dan AMD dalam beberapa desain.

Menampilkan mencapai 640×480 () resolusi tahun 1988 (Compaq SLT / 286), dan layar warna mulai menjadi upgrade umum pada tahun 1991, dengan peningkatan resolusi dan ukuran layar sering terjadi sampai diperkenalkannya 17″ laptop layar pada tahun 2003. hard drive mulai digunakan dalam portables, didorong oleh pengenalan 3,5″ drive di akhir 1980-an, dan menjadi umum di laptop dimulai dengan pengenalan 2,5″ dan drive yang lebih kecil sekitar tahun 1990; kapasitas telah biasanya tertinggal di belakang secara fisik lebih besar drive desktop. penyimpanan optik, CD-ROM diikuti oleh CD ditulisi dan kemudian read-only atau ditulisi DVD dan pemain, menjadi umum di laptop di awal tahun 2000-an.

Jenis []

Sejak pengenalan komputer portabel selama akhir 1970-an, bentuk mereka telah berubah secara signifikan, berbagai visual dan teknologi yang berbeda subclass. Kecuali jika ada hukum yang berbeda di sekitar istilah (terutama), ada perbedaan jarang keras antara kelas-kelas ini dan penggunaannya telah bervariasi dari waktu ke waktu dan antara sumber yang berbeda.

laptop Tradisional []

Bentuk komputer laptop tradisional adalah clamshell, dengan layar pada salah satu sisi dalam dan keyboard pada sebaliknya, menghadap layar. Hal ini dapat dengan mudah dilipat ke ruang melestarikan saat bepergian. Layar dan keyboard tidak dapat diakses sementara ditutup. Perangkat dari bentuk ini umumnya disebut ‘laptop tradisional’ atau notebook, terutama jika mereka memiliki ukuran layar 11 hingga 17 inci diukur secara diagonal dan menjalankan sistem operasi dengan fitur lengkap seperti,, atau. laptop tradisional adalah bentuk paling umum dari laptop, meskipun, Ultrabooks, convertible dan 2-in-1 (dijelaskan di bawah) menjadi lebih umum, dengan kinerja yang sama yang dicapai dalam bentuk yang lebih portabel atau terjangkau mereka.

Subnotebook []

Sebuah subnotebook atau ultraportable, adalah laptop yang dirancang dan dipasarkan dengan penekanan pada portabilitas (ukuran kecil, berat badan rendah, dan daya tahan baterai sering lagi). Subnotebook biasanya lebih kecil dan lebih ringan dari laptop standar, dengan berat antara 0,8 dan 2 kg (2-5 lb), dengan baterai yang melebihi 10 jam. Sejak diperkenalkannya netbook dan ultrabooks, garis antara subnotebook dan kategori baik telah kabur. Netbook adalah jenis yang lebih mendasar dan lebih murah dari subnotebook, dan sementara beberapa ultrabooks memiliki ukuran layar terlalu besar untuk memenuhi syarat sebagai subnotebook, ultrabooks tertentu masuk dalam kategori subnotebook. Salah satu contoh penting dari subnotebook adalah itu.

Netbook []

netbook ini merupakan ringan, bentuk murah, hemat energi dari laptop, terutama cocok untuk komunikasi nirkabel dan akses Internet. Netbook pertama menjadi tersedia secara komersial sekitar tahun 2008, dengan berat di bawah 1 kg, dengan ukuran layar di bawah 9″ . Nama netbook (dengan singkat net internet) yang digunakan sebagai ‘unggul perangkat kinerja komputasi berbasis web’. Netbooks awalnya dijual dengan ringan varian dari sistem operasi (dengan kernel), meskipun versi sering memiliki sistem 7 operasi Windows XP atau Windows. istilah “netbook” sebagian besar usang, meskipun mesin yang akan pernah disebut netbook-kecil, murah, dan rendah bertenaga-tidak pernah berhenti yang dijual, khususnya model yang lebih kecil.

Convertible, hybrid, 2-in-1 []

Bagian ini tidak apa-apa. Harap membantu dengan. Tag ini ditantang dan sumber .Find: – · · (November 2015) () tidak setiap · · · ·

Tren terbaru dari dalam industri komputer portabel menelurkan berbagai perangkat, yang dikombinasikan fitur dari beberapa jenis perangkat yang sebelumnya terpisah. Hibrida, convertible dan 2-in-1 muncul sebagai perangkat Crossover, yang berbagi sifat-sifat dari kedua tablet dan laptop. Semua perangkat tersebut memiliki layar yang dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk bekerja dalam mode tablet, baik menggunakan isyarat atau / a.

Convertibles adalah perangkat dengan kemampuan untuk menyembunyikan keyboard hardware. Keyboard pada perangkat tersebut dapat membalik, diputar, atau meluncur di belakang belakang chassis, sehingga mengubah dari laptop menjadi tablet. Hibrida memiliki mekanisme Keyboard detasemen, dan karena fitur ini, semua komponen penting yang terletak di bagian dengan layar. 2-in-1 dapat memiliki hybrid atau bentuk convertible, sering dijuluki 2-in-1 detachables dan convertible 2-in-1 masing-masing, namun dibedakan oleh kemampuan untuk menjalankan desktop, seperti. 2-in-1 sering dipasarkan sebagai tablet pengganti laptop.

2-in-1 seringkali sangat tipis, sekitar 10 milimeter (0,39 di), dan perangkat ringan dengan baterai yang tahan lama. 2-in-1 dibedakan dari tablet arus utama karena mereka menampilkan sebuah -architecture (biasanya model rendah atau), seperti Intel, menjalankan desktop dengan fitur lengkap seperti, dan memiliki sejumlah port laptop khas, seperti dan .

2-in-1 dirancang untuk digunakan tidak hanya sebagai perangkat, tetapi juga sebagai desktop atau laptop pengganti valid, karena kemampuan mereka untuk menjalankan aplikasi desktop, seperti. Hal ini dimungkinkan untuk menghubungkan beberapa perangkat, seperti mouse, keyboard dan sejumlah menampilkan eksternal untuk modern 2-in-1.

Pro-seri perangkat dan adalah contoh modern detachables 2-in-1, sedangkan -Seri komputer adalah varian convertible 2-in-1. Sementara tua dan memiliki desain sasis yang sama dengan Surface Pro, penggunaan dan tidak mengklasifikasikan mereka sebagai 2-in-1, tetapi sebagai tablet hybrid. Demikian pula, sejumlah laptop hybrid menjalankan, seperti. Ini termasuk perangkat, contoh dengan desain keyboard dilepas, yang tidak jatuh dalam kategori 2-in-1.

pengganti Desktop []

Sebuah laptop desktop replacement adalah kelas perangkat besar yang tidak dimaksudkan terutama untuk penggunaan mobile. perangkat ini bulkier dan bukan sebagai portabel seperti laptop lainnya, dan dimaksudkan untuk digunakan sebagai alternatif kompak dan diangkut ke komputer desktop. pengganti desktop yang lebih besar dan biasanya lebih berat daripada kelas-kelas lain dari laptop. Mereka mampu mengandung komponen yang lebih kuat dan memiliki 15-inci atau lebih besar layar. waktu operasi penggantian laptop Desktop pada baterai biasanya lebih pendek dari laptop lain; dalam kasus yang jarang mereka tidak memiliki sama sekali. Di masa lalu, beberapa laptop di kelas ini digunakan rentang yang terbatas komponen desktop untuk memberikan kinerja yang lebih baik untuk harga yang sama dengan mengorbankan hidup baterai, meskipun praktik ini sebagian besar mati. Nama-nama Media Center Laptop dan Gaming Laptop yang digunakan untuk menggambarkan komputer notebook khusus, sering tumpang tindih dengan faktor bentuk pengganti desktop.

laptop Rugged []

Sebuah laptop kasar dirancang untuk andal beroperasi dalam kondisi penggunaan keras seperti getaran yang kuat, suhu ekstrim, dan basah atau lingkungan berdebu. laptop kasar biasanya dirancang dari awal, daripada diadaptasi dari model laptop konsumen biasa. laptop kasar bentuknya lebih besar, lebih berat, dan jauh lebih mahal daripada laptop biasa, dan dengan demikian jarang terlihat digunakan konsumen biasa.

Desain fitur yang ditemukan di laptop kasar termasuk karet lembaran di bawah tombol keyboard, pelabuhan disegel dan penutup konektor, pendingin pasif, menampilkan sangat cerah mudah dibaca di siang hari, kasus dan frame terbuat dari paduan magnesium ringan yang jauh lebih kuat dari plastik ditemukan di laptop komersial, dan perangkat penyimpanan solid-state atau hard disk drive yang mengejutkan dipasang untuk menahan getaran konstan. laptop kasar yang umum digunakan oleh pelayanan publik keamanan (polisi, pemadam kebakaran, dan darurat medis), militer, utilitas, layanan lapanganteknisi, personil konstruksi, pertambangan, dan pengeboran minyak. laptop kasar biasanya dijual kepada organisasi daripada individu, dan jarang dipasarkan melalui saluran ritel.

laptop Bisnis []

Sebuah laptop bisnis adalah laptop dirancang bagi mereka dalam mis tempat kerja, sementara di kantor atau perjalanan. Biasanya, itu ruggedised, dengan fitur konsumen hadapi, seperti resolusi tinggi, dihapus untuk memungkinkan perangkat yang akan digunakan untuk produktivitas murni. Kadang-kadang dapat mencakup fitur berorientasi bisnis seperti,, dan / atau.

Hardware []

Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk. (Juli 2016) () kebutuhan tambahan kutipan untuk

Komponen dasar dari laptop berfungsi identik dengan rekan-rekan desktop mereka. Secara tradisional mereka dan disesuaikan dengan penggunaan ponsel, meskipun sistem desktop semakin menggunakan yang sama lebih kecil, lebih rendah-daya bagian yang awalnya dikembangkan untuk penggunaan mobile. Pembatasan desain daya, ukuran, dan pendinginan laptop membatasi kinerja maksimum bagian laptop dibandingkan dengan komponen desktop, meskipun perbedaan yang semakin menyempit.

Secara umum, komponen laptop tidak dimaksudkan untuk diganti atau diupgrade, dengan pengecualian dari komponen yang dapat terlepas, seperti baterai atau CD / CDR / DVD drive. Pembatasan ini adalah salah satu perbedaan utama antara laptop dan komputer desktop, karena besar “menara” kasus digunakan di komputer desktop dirancang sehingga baru,,,, dan komponen lainnya dapat ditambahkan. Dalam laptop sangat kompak, seperti laplets, mungkin ada komponen tidak upgradeable sama sekali.

,,,, dan beberapa produsen laptop lain telah menciptakan standar untuk bagian-bagian laptop untuk mengatasi beberapa inefisiensi yang disebabkan oleh kurangnya standar dan ketidakmampuan untuk meng-upgrade komponen.

Bagian berikut merangkum perbedaan dan fitur membedakan komponen laptop dibandingkan dengan bagian-bagian komputer desktop pribadi.

Tampilan []

Secara internal, layar adalah sebuah panel LCD yang bisa CCFL atau LED yang antarmuka ke laptop menggunakan protokol, sementara eksternal, dapat menjadi layar glossy atau layar matte. Sebagian besar laptop modern fitur 13 inci (33 cm) atau warna yang lebih besar berdasarkan pencahayaan dengan resolusi 1280 × 800 () atau 1366 × 768 () piksel dan atas. Model dengan berbasis LED pencahayaan tawaran konsumsi daya yang rendah dan sering meningkatkan kecerahan. dengan 10 inci (25 cm) atau layar yang lebih kecil biasanya menggunakan resolusi 1024 × 600, sedangkan netbook dan dengan 11,6 inci (29 cm) atau 12 inci (30 cm) menggunakan resolusi layar notebook standar. Memiliki layar resolusi tinggi memungkinkan lebih banyak item untuk menyesuaikan layar pada satu waktu, meningkatkan kemampuan pengguna untuk multitask, meskipun pada resolusi yang lebih tinggi pada layar yang lebih kecil, resolusi hanya dapat berfungsi untuk menampilkan grafis yang lebih tajam dan teks daripada meningkatkan area yang dapat digunakan. Sejak diperkenalkannya pada tahun 2012, telah terjadi peningkatan ketersediaan sangat-resolusi tinggi (1920 × 1080 dan lebih tinggi) display, bahkan dalam sistem yang relatif kecil, dan di layar resolusi 15-inch khas setinggi 3200 × 1800 tersedia. display eksternal dapat dihubungkan ke kebanyakan laptop, dan model dengan dapat menangani hingga tiga.

unit pengolahan Tengah []

Sebuah laptop (CPU) memiliki fitur canggih hemat daya dan menghasilkan lebih sedikit panas dari satu ditujukan murni untuk penggunaan desktop. Biasanya, CPU laptop dibuat setelah 2018 memiliki empat core prosesor, meskipun model 6-core dan 8-core juga tersedia. Untuk harga rendah dan kinerja utama, tidak ada lagi perbedaan kinerja yang signifikan antara laptop dan desktop yang CPU, tetapi pada high end, CPU desktop tercepat masih substansial mengungguli prosesor laptop tercepat, dengan mengorbankan konsumsi daya secara besar-besaran yang lebih tinggi dan panas ; prosesor tercepat laptop atas keluar pada 56 watt panas, sedangkan prosesor desktop tercepat atas keluar pada 150 watt.

Ada berbagai macam tersedia dari kedua, dan produsen lain. Pada arsitektur non, Motorola dan IBM menghasilkan chip untuk mantan laptop Apple berbasis (dan). Banyak laptop memiliki CPU dilepas, walaupun ini telah menjadi kurang umum dalam beberapa tahun terakhir sebagai tren telah menuju lebih tipis dan lebih ringan model. Dalam laptop lain CPU disolder pada motherboard dan non-diganti; ini hampir universal dalam ultrabooks.

Di masa lalu, beberapa laptop telah menggunakan instea prosesor desktopd dari versi laptop dan memiliki keuntungan kinerja tinggi pada biaya bobot yang lebih besar, panas, dan daya tahan baterai yang terbatas, tetapi praktik itu sebagian besar telah punah pada tahun 2013. Tidak seperti rekan-rekan desktop mereka, CPU laptop hampir tidak mungkin untuk. Sebuah modus operasi termal laptop sangat dekat dengan batas-batasnya dan hampir tidak ada ruang kepala untuk peningkatan suhu operasi yang berhubungan dengan overclocking. Kemungkinan meningkatkan sistem pendingin laptop untuk memungkinkan overclocking sangat sulit untuk melaksanakan.

Graphical pengolahan satuan []

Pada kebanyakan laptop a (GPU) terintegrasi ke dalam CPU kekuasaan melestarikan dan ruang. Ini diperkenalkan oleh Intel dengan prosesor mobile pada tahun 2010, dan yang sejenis (APU) prosesor dengan AMD akhir tahun itu. Sebelum itu, mesin yang lebih rendah-end cenderung menggunakan prosesor grafis terintegrasi ke dalam, sementara mesin akhir yang lebih tinggi memiliki prosesor grafis terpisah. Di masa lalu, laptop kurang prosesor grafis terpisah terbatas dalam utilitas mereka untuk game dan aplikasi profesional yang melibatkan grafis, tapi kemampuan grafis CPU-terintegrasi telah berkumpul dengan low-end prosesor grafis khusus dalam beberapa tahun terakhir. laptop yang lebih tinggi-end yang ditujukan untuk bermain game atau bekerja profesional 3D masih datang dengan berdedikasi, dan dalam beberapa kasus bahkan ganda, prosesor grafis pada motherboard atau sebagai kartu ekspansi internal. Sejak 2011, ini hampir selalu melibatkan grafis switchable sehingga ketika ada permintaan untuk prosesor grafis kinerja tinggi yang didedikasikan, lebih hemat listrik terintegrasi prosesor grafis akan digunakan. dan adalah contoh semacam ini sistem grafis switchable.

Memory []

Kebanyakan laptop menggunakan (garis kecil ganda in-line modul memori) modul, karena mereka adalah sekitar setengah ukuran desktop. Mereka kadang-kadang dapat diakses dari bagian bawah laptop untuk kemudahan upgrade, atau ditempatkan di lokasi tidak dimaksudkan untuk penggantian pengguna. Kebanyakan laptop memiliki dua slot memori, meskipun beberapa model terendah-end akan memiliki hanya satu, dan beberapa model high end (biasanya workstation rekayasa ponsel dan beberapa model high-end yang ditujukan untuk gaming) memiliki empat slot. Kebanyakan laptop mid-range adalah pabrik dilengkapi dengan 4-8 GB RAM. dengan laptop yang lebih tinggi-end yang mengandung 16 GB RAM atau lebih. Netbook umumnya dilengkapi dengan hanya 1-2 GB RAM dan umumnya hanya diupgrade ke 2 GB, jika sama sekali. Laptop mungkin memiliki memori disolder ke motherboard untuk ruang melestarikan, yang memungkinkan laptop memiliki desain chassis lebih tipis. memori disolder tidak dapat dengan mudah ditingkatkan.

Penyimpanan internal []

Secara tradisional, laptop memiliki (HDD) sebagai utama, tapi ini terbukti tidak efisien untuk digunakan dalam perangkat mobile karena konsumsi daya yang tinggi, produksi panas, dan kehadiran bagian yang bergerak, yang dapat menyebabkan kerusakan pada drive itu sendiri dan data yang tersimpan ketika laptop tidak stabil secara fisik, misalnya selama penggunaannya sementara pengangkutan atau setelah penurunan disengaja nya. Dengan munculnya teknologi, paling pertengahan sampai laptop high-end memilih untuk lebih kompak, daya yang efisien, dan cepat (SSD), yang menghilangkan bahaya drive dan data korupsi disebabkan oleh dampak fisik laptop. Kebanyakan laptop menggunakan drive 2,5 inci, yang merupakan versi lebih kecil dari drive faktor bentuk desktop 3,5 inci. HDD 2,5 inci yang lebih kompak, hemat daya, dan menghasilkan lebih sedikit panas, sementara pada saat yang sama memiliki kapasitas yang lebih kecil dan lebih lambat. Beberapa laptop sangat kompak mendukung bahkan lebih kecil HDD 1,8 inci. Untuk SSD, bagaimanapun, trade-off terkait miniaturisasi-ini tidak ada, karena SSD dirancang untuk memiliki footprint yang sangat kecil. SSD fitur tradisional 2.5- atau 1,8-inci atau laptop tertentu atau faktor bentuk kartu. SSD memiliki tingkat yang lebih tinggi transfer data, konsumsi daya yang rendah, tingkat kegagalan yang lebih rendah, dan kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan HDD. Namun, HDD memiliki biaya yang jauh lebih rendah.

Kebanyakan laptop dapat berisi satu 2,5 inci drive, tetapi sejumlah kecil laptop dengan layar yang lebih luas dari 15 inci dapat rumah dua drive. Beberapa laptop mendukung mode hybrid, menggabungkan 2,5 inci drive, biasanya HDD luas untuk data, dengan drive mSATA atau M.2 SDD, biasanya memiliki kapasitas kurang, tapi secara signifikan lebih cepat membaca / menulis kecepatan. partisi akan terletak di SSD untuk meningkatkan kinerja laptop. Cara lain untuk meningkatkan kinerja adalah dengan menggunakan SSD lebih kecil dari 16-32 GB sebagai dengan OS yang kompatibel. Beberapa laptop mungkin memiliki sangat terbatas berkendara upgradeability ketika digunakan memilikibentuk non-standar atau membutuhkan kartu putri proprietary. Beberapa laptop telah sangat ruang terbatas pada SSD diinstal, bukan mengandalkan ketersediaan layanan untuk menyimpan data pengguna; adalah contoh yang menonjol dari pendekatan ini. Berbagai atau server penyimpanan data dengan dukungan teknologi dapat dilampirkan ke hampir semua laptop lebih interface seperti,,, atau, atau melalui jaringan kabel atau nirkabel untuk meningkatkan ruang lebih lanjut untuk penyimpanan data. Banyak laptop juga menggabungkan yang memungkinkan untuk penggunaan, seperti yang digunakan untuk, yang biasanya atau kartu. Hal ini memungkinkan pengguna untuk men-download gambar digital dari kartu SD ke laptop, sehingga memungkinkan mereka untuk menghapus isi SD card untuk membebaskan ruang untuk mengambil gambar baru.

Removable media drive []

mampu bermain, (CD),, dan dalam beberapa kasus, (BD), hampir secara universal pada model berukuran penuh oleh 2010-an awal. Sebuah disc drive tetap cukup umum di laptop dengan layar lebih lebar dari 15 inci (38 cm), meskipun kecenderungan lebih tipis dan ringan mesin secara bertahap menghilangkan drive ini dan pemain; drive ini jarang terjadi di laptop kompak, seperti subnotebook dan netbook. drive optik laptop cenderung mengikuti faktor bentuk standar, dan biasanya memiliki konektor standar. Hal ini sering mungkin untuk menggantikan optical drive dengan model yang lebih baru. Dalam model laptop tertentu ada kemungkinan untuk menggantikan optical drive dengan hard drive kedua, menggunakan caddy yang mengisi ruang ekstra drive optik akan diduduki.

Input []

Sebuah keyboard alfanumerik digunakan untuk memasukkan teks dan data dan membuat perintah lain (misalnya,). A (juga disebut trackpad),, atau keduanya, yang digunakan untuk mengontrol posisi kursor pada layar, dan keyboard terintegrasi yang digunakan untuk mengetik. Keyboard dan mouse eksternal dapat dihubungkan menggunakan port atau nirkabel, melalui atau teknologi serupa. Dengan munculnya ultrabooks dan dukungan dari input sentuhan pada layar dengan sistem operasi era 2010, seperti, menampilkan digunakan dalam banyak model. Beberapa model memiliki dan, yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan baik gambar bergerak dan suara, melalui, dan perangkat lunak yang sama.
Laptop biasanya memiliki port USB dan jack mikrofon, untuk digunakan dengan mic eksternal. Beberapa laptop memiliki untuk membaca kartu SD kamera digital.

Input / output (I / O) port []

Pada laptop biasa ada beberapa, port monitor eksternal (,, atau), audio in / out port ( sering dalam bentuk soket tunggal) adalah umum. Hal ini dimungkinkan untuk menghubungkan hingga tiga display eksternal untuk laptop 2014-era melalui Mini DisplayPort tunggal, memanfaatkan teknologi. , Dalam versi 2015-nya, beralih dari sejumlah port yang berbeda untuk satu port. Port ini dapat digunakan baik untuk pengisian dan menghubungkan berbagai perangkat melalui penggunaan adapter. , Dengan versi terbaru nya, menunjukkan kecenderungan transisi yang sama terhadap USB-C, meskipun menjaga USB yang lebih tua port Type-A untuk kompatibilitas yang lebih baik dengan perangkat yang lebih tua. Meskipun menjadi umum sampai akhir dekade 2000-an, port jaringan jarang ditemukan pada laptop modern, karena meluasnya penggunaan, seperti. seperti port keyboard / mouse,,, atau disediakan pada beberapa model, tetapi mereka semakin langka. Pada sistem ‘s, dan pada beberapa laptop lain, ada juga port, tapi menggunakan USB-C. Laptop biasanya memiliki jack headphone, sehingga pengguna dapat menghubungkan headphone eksternal atau sistem speaker diperkuat untuk mendengarkan musik atau audio lainnya.

Kartu ekspansi []

Di masa lalu, (sebelumnya) atau slot untuk ekspansi sering hadir pada laptop untuk memungkinkan menambahkan dan menghapus fungsi, bahkan ketika laptop dinyalakan; ini menjadi semakin langka sejak diperkenalkannya. Beberapa subsistem internal seperti: Ethernet, Wi-Fi, atau modem seluler nirkabel dapat diimplementasikan sebagai kartu ekspansi internal tergantikan, biasanya dapat diakses bawah penutup akses pada bagian bawah laptop. Standar untuk kartu tersebut, yang datang di kedua dan ukuran yang lebih kecil. Dalam laptop yang lebih baru, tidak jarang untuk juga melihat (mSATA) fungsi pada slot kartu PCI Express Mini atau M.2 memungkinkan penggunaan yang slot untuk solid state drive berbasis SATA.

Baterai dan power supply []

laptop 2016-era digunakan, dengan beberapa model tipis dengan menggunakan teknologi datar. Kedua teknologi telah digantikan baterai yang lebih tua. Baterai sangat bervariasi dengan model dan beban kerja dan berbagai kalengdari satu jam untuk hampir hari. kinerja Sebuah baterai secara bertahap menurun dari waktu ke waktu; pengurangan substansial dalam kapasitas biasanya jelas setelah satu sampai tiga tahun penggunaan biasa, tergantung pada pola pengisian dan pemakaian dan desain baterai. Inovasi dalam laptop dan baterai telah melihat situasi di mana baterai dapat menyediakan hingga 24 jam operasi lanjutan, dengan asumsi tingkat konsumsi daya rata-rata. Contohnya adalah HP EliteBook 6930p bila digunakan dengan baterai ultra-kapasitasnya.

baterai laptop ini adalah dikenakan menggunakan eksternal, yang dicolokkan ke stopkontak. Catu daya output tegangan DC biasanya di kisaran 7,2-24 volt. Catu daya biasanya eksternal dan terhubung ke laptop melalui kabel konektor DC. Dalam kebanyakan kasus, dapat mengisi baterai dan daya laptop secara bersamaan. Bila baterai terisi penuh, laptop terus berjalan di daya yang disediakan oleh power supply eksternal, menghindari penggunaan baterai. Baterai mengisi dalam waktu yang lebih singkat jika laptop dimatikan atau tidur. pengisi biasanya menambahkan sekitar 400 gram (0,88 lb) dengan berat pengangkutan keseluruhan dari sebuah laptop, meskipun beberapa model secara substansial lebih berat atau lebih ringan. Kebanyakan laptop 2016-era menggunakan, isi ulang dengan built-in (BMS). Baterai pintar internal dapat mengukur tegangan dan arus, dan tingkat pengisian menyimpulkan dan Negara Kesehatan (SOH) parameter, yang menunjukkan keadaan sel. []

Cooling []

dari operasi sulit untuk menghapus dalam ruang internal kompak dari sebuah laptop. Awal laptop digunakan ditempatkan langsung pada komponen yang akan didinginkan, tetapi ketika komponen-komponen panas yang jauh di dalam perangkat, sebuah saluran udara ruang-buang besar diperlukan untuk pembuangan panas. laptop modern bukannya mengandalkan untuk cepat bergerak limbah panas ke arah tepi perangkat, untuk memungkinkan sistem pendingin jauh lebih kecil dan kompak kipas dan heat sink. limbah panas biasanya habis jauh dari operator perangkat ke arah belakang atau sisi perangkat. Beberapa jalur intake udara digunakan karena beberapa intake dapat diblokir, seperti ketika perangkat ditempatkan pada permukaan yang sesuai lembut seperti bantal kursi. Hal ini diyakini bahwa beberapa desain dengan kasus logam, seperti aluminium Apple dan, juga mempekerjakan kasus mesin sebagai heat sink, yang memungkinkan untuk melengkapi pendinginan dengan menghamburkan panas dari inti perangkat. perangkat pemantauan suhu sekunder dapat mengurangi kinerja atau memicu shutdown darurat jika tidak mampu panas menyia-nyiakan, seperti jika laptop itu harus dibiarkan berjalan dan ditempatkan di dalam tas. Aftermarket pendingin bantalan dengan fans eksternal dapat digunakan dengan laptop untuk mengurangi suhu operasi.

Docking station []

A (kadang-kadang disebut hanya sebagai dermaga) adalah aksesori laptop yang berisi beberapa port, dan dalam beberapa kasus slot ekspansi atau teluk untuk drive tetap atau removable . Sebuah menghubungkan laptop dan memutuskan hubungan dengan stasiun docking, biasanya melalui konektor proprietary tunggal yang besar. Sebuah stasiun docking adalah aksesori laptop sangat populer di lingkungan komputasi perusahaan, karena kemungkinan docking station untuk mengubah laptop menjadi pengganti desktop dengan fitur lengkap, namun memungkinkan untuk rilis yang mudah. Kemampuan ini dapat menguntungkan untuk “” karyawan yang harus sering bepergian untuk bekerja, namun yang juga datang ke kantor. Jika lebih port yang diperlukan, atau posisi mereka pada laptop tidak nyaman, satu dapat menggunakan perangkat pasif lebih murah dikenal sebagai. Perangkat ini kawin ke konektor pada laptop, seperti melalui atau.

Pengisian troli []

, juga dikenal sebagai troli laptop atau gerobak laptop, adalah wadah penyimpanan mobile untuk biaya ganda, dan pada saat yang sama. Troli yang digunakan di sekolah-sekolah yang telah menggantikan tradisional mereka laboratorium statis komputer suite desktop dilengkapi dengan “menara” komputer, tetapi tidak memiliki cukup steker soket dalam kelas individu untuk mengisi semua perangkat. Troli dapat berputar antara kamar dan sehingga semua siswa dan guru di sebuah bangunan tertentu dapat mengakses peralatan sepenuhnya.

troli pengisian Laptop juga digunakan untuk mencegah dan melindungi terhadap pencurian oportunistik dan terorganisir. Sekolah, terutama mereka dengan desain, sering target utama yang mencuri barang-barang bernilai tinggi. Laptop, netbook, dan tablet termasuk yang tertinggi-nilai item portabel di sekolah. Selain itu, laptop dapat dengan mudah disembunyikan di bawah pakaian dan dicuri dari bangunans. Banyak jenis troli laptop pengisian dirancang dan dibangun untuk melindungi terhadap pencurian. Mereka umumnya terbuat dari baja, dan laptop tetap terkunci sementara tidak digunakan. Meskipun troli dapat dipindahkan antara daerah dari satu kelas ke yang lain, mereka sering dapat dipasang atau terkunci ke lantai atau dinding untuk mencegah pencuri dari mencuri laptop, terutama dalam semalam.

Panel surya []

Dalam beberapa laptop, panel surya yang mampu menghasilkan tenaga surya cukup untuk laptop untuk beroperasi. Inisiatif merilis laptop yang diuji dan berhasil dioperasikan dengan menggunakan panel surya. Saat ini, mereka sedang merancang sebuah laptop dengan fitur ini. OLPC XO-3 dapat beroperasi dengan 2 listrik karena sumber energi terbarukan menghasilkan total 4 watt. juga telah merancang NC215S notebook bertenaga surya yang akan dijual secara komersial di pasar AS.

Accessories []

Sebuah aksesori umum untuk laptop adalah laptop sleeve, atau kasus laptop, yang menyediakan tingkat perlindungan dari goresan. Lengan, yang dibedakan dengan menjadi relatif tipis dan fleksibel, yang paling sering terbuat dari, dengan yang lebih kokoh terbuat dari. Beberapa lengan laptop yang dibungkus untuk memberikan beberapa ukuran. Bulkier dan kasus kokoh dapat terbuat dari logam dengan bantalan polyurethane dalam dan mungkin memiliki kunci untuk keamanan tambahan. Logam, kasus empuk juga menawarkan perlindungan terhadap dampak dan tetes. aksesori lain yang umum adalah, perangkat yang membantu menurunkan suhu internal laptop baik secara aktif maupun pasif. Sebuah metode aktif yang umum melibatkan menggunakan kipas listrik untuk menarik panas dari laptop, sementara metode pasif mungkin melibatkan menopang laptop pada beberapa jenis pad sehingga dapat menerima aliran udara lebih. Beberapa toko menjual bantalan laptop yang memungkinkan seseorang berbaring di tempat tidur untuk menggunakan laptop.

Perubahan fitur tertentu []

Beberapa komponen dari model sebelumnya laptop dengan mudah dapat diganti tanpa membuka sepenuhnya bagian bawah, seperti keyboard, baterai, hard disk, memori modul, CPU kipas pendingin, dll

Beberapa komponen model terbaru dari laptop berada di dalam. Mengganti sebagian besar komponennya, seperti keyboard, baterai, hard disk, modul memori, CPU kipas pendingin, dll, membutuhkan penghapusan yang baik atas atau bagian bawah, penghapusan motherboard, dan kembali mereka kembali.

fitur Usang []

Fitur yang model awal tertentu laptop yang digunakan untuk memiliki yang tidak tersedia di sebagian besar laptop saat ini meliputi:

Perbandingan dengan desktop []

Keuntungan []

Portabilitas biasanya merupakan fitur pertama kali disebutkan dalam perbandingan laptop dibandingkan PC desktop. portabilitas fisik memungkinkan laptop yang akan digunakan di banyak tempat-tidak hanya di rumah dan di kantor, tetapi juga selama Komuter dan penerbangan, di kedai kopi, di ruang kuliah dan perpustakaan, di lokasi klien atau ruang pertemuan, dll dalam rumah, portabilitas memungkinkan pengguna laptop untuk memindahkan perangkat mereka dari ruang tamu ke ruang makan ke ruang keluarga. Portabilitas menawarkan beberapa keuntungan yang berbeda:

Portabilitas Produktivitas Kedekatan Up-to-date informasi Konektivitas

keuntungan lain dari laptop:

Ukuran Rendah konsumsi daya Tenang Baterai All-in-One

kekurangan []

Dibandingkan dengan PC desktop, laptop memiliki kelemahan dalam bidang berikut:

Performance []

Sedangkan kinerja desktop mainstream dan laptop adalah sebanding, dan biaya laptop telah jatuh kurang cepat dari desktop, laptop tetap lebih mahal daripada PC desktop pada saat yang sama tingkat kinerja. Batas atas kinerja laptop tetap jauh lebih rendah daripada desktop tertinggi-end (terutama “kelas workstation” mesin dengan dua soket prosesor), dan “berdarah-tepi” fitur biasanya muncul pertama di desktop dan hanya kemudian, sebagai matang teknologi yang mendasari , yang disesuaikan dengan laptop.

Untuk browsing Internet dan aplikasi kantor khas, di mana komputer menghabiskan sebagian besar waktunya menunggu input pengguna berikutnya, bahkan relatif low-end laptop (seperti Netbooks) dapat cukup cepat untuk beberapa pengguna. Kebanyakan laptop yang lebih tinggi-end yang cukup kuat untuk pemutaran film resolusi tinggi, beberapa game dan editing video 3D dan encoding. Namun, prosesor laptop dapat dirugikan ketika berhadapan dengan database yang lebih tinggi-end, matematika, teknik, software keuangan, virtualisasi, dll Ini adalah becaulaptop se menggunakan versi mobile prosesor berkuasa melestarikan, dan lag ini di belakang chip desktop yang ketika datang ke kinerja. Beberapa produsen bekerja di sekitar masalah ini kinerja dengan menggunakan CPU desktop untuk laptop.

Upgradeability []

Upgradeability laptop sangat terbatas dibandingkan dengan desktop, yang benar-benar standar. Secara umum, hard drive dan memori dapat ditingkatkan dengan mudah. Optical drive dan dapat ditingkatkan jika mereka mengikuti, tapi semua komponen internal lainnya, termasuk motherboard, CPU dan grafis, tidak selalu dimaksudkan untuk menjadi upgradeable. ,,, Dan beberapa produsen laptop lain telah menciptakan standar untuk bagian-bagian laptop untuk mengatasi beberapa inefisiensi yang disebabkan oleh kurangnya standar. Alasan untuk upgradeability terbatas baik teknis dan ekonomi. Tidak ada standar industri-lebar untuk laptop; masing-masing produsen laptop utama mengejar desain dan konstruksi sendiri, dengan hasil bahwa laptop sulit untuk meng-upgrade dan memiliki biaya perbaikan yang tinggi. Selain itu, dimulai dengan model 2013, laptop telah menjadi semakin terintegrasi (disolder) dengan motherboard untuk sebagian besar komponennya (CPU, SDD, RAM, Keyboard …) untuk mengurangi ukuran dan upgradeability prospek. Perangkat seperti kartu suara, adapter jaringan, hard drive dan optik, dan banyak peripheral lain yang tersedia, tapi upgrade ini biasanya mengganggu portabilitas laptop, karena mereka menambahkan kabel dan kotak untuk setup dan sering harus memutus dan menghubungkan kembali ketika laptop adalah bergerak. []

Ergonomi dan efek kesehatan []

berkepanjangan penggunaan laptop dapat menyebabkan karena kecil, keyboard datar dan trackpad perangkat menunjuk ,. Penggunaan terpisah, eksternal dan perangkat menunjuk dianjurkan untuk mencegah cedera ketika bekerja untuk jangka waktu yang lama; mereka dapat dihubungkan ke laptop dengan mudah oleh USB atau melalui docking station. Beberapa standar kesehatan memerlukan keyboard ergonomis di tempat kerja.

layar terintegrasi Sebuah laptop sering mengharuskan pengguna untuk bersandar di atas untuk tampilan yang lebih baik, yang dapat menyebabkan leher atau cedera tulang belakang. Sebuah layar eksternal berkualitas tinggi yang lebih besar dan dapat dihubungkan ke hampir setiap laptop untuk meringankan ini dan untuk memberikan ruang layar tambahan untuk bekerja lebih produktif. Solusi lain adalah dengan menggunakan.

Sebuah studi oleh para peneliti menemukan bahwa panas yang dihasilkan dari laptop bisa meningkatkan suhu pangkuan pengguna laki-laki ketika menyeimbangkan komputer di pangkuan mereka, berpotensi menempatkan beresiko. Penelitian, yang mencakup sekitar dua lusin pria antara usia 21 dan 35, menemukan bahwa posisi duduk yang diperlukan untuk menyeimbangkan laptop bisa meningkatkan suhu skrotum sebanyak 2,1 ° C (4 ° F). Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah ini secara langsung mempengaruhi laki-laki. Kemudian studi 2010 dari 29 laki-laki yang diterbitkan dalam Fertility and Sterility menemukan bahwa pria yang terus laptop mereka di pangkuan mereka mengalami hipertermia skrotum (overheating) di mana suhu skrotum mereka meningkat hingga 2,0 ° C (4 ° F). Peningkatan panas yang dihasilkan, yang tidak bisa diimbangi dengan bantal laptop, dapat meningkatkan infertilitas pria.

Sebuah solusi praktis yang umum untuk masalah ini adalah untuk menempatkan laptop di atas meja atau meja, atau menggunakan buku atau bantal antara tubuh dan laptop. [] Solusi lain adalah untuk mendapatkan unit pendingin untuk laptop. Ini biasanya USB powered dan terdiri dari sebuah hard tipis satu kasus plastik perumahan, dua, atau tiga kipas pendingin – dengan seluruh perakitan dirancang untuk duduk di bawah laptop tersebut – yang hasil di laptop yang tersisa keren untuk menyentuh, dan sangat mengurangi laptop penumpukan panas.

Paha []

Panas yang dihasilkan dari menggunakan laptop di pangkuan juga bisa menyebabkan perubahan warna kulit di paha yang dikenal sebagai “”.

Daya tahan []

Laptop umumnya tidak tahan lama, namun ada pengecualian tertentu.

Karena portabilitas mereka, laptop yang dikenakan lebih memakai dan kerusakan fisik dari desktop. Komponen seperti engsel layar, kait, dan memburuk secara bertahap dari penggunaan biasa, dan mungkin harus diganti. Sebuah tumpahan cairan ke keyboard, kecelakaan lebih kecil dengan sistem desktop (mengingat bahwa biaya keyboard dasar sekitar US $ 20), dapat merusak internal dari sebuah laptop dan menghancurkan komputer, hasilnya dalam perbaikan mahal atau seluruh penggantian laptop. Satu studi menemukan bahwa laptop adalah tiga kali lebih mungkin untuk istirahat selama tahun pertama penggunaan dari desktop. Untuk menjaga laptop, dianjurkan untuk membersihkannya pernahy tiga bulan untuk kotoran, puing-puing, debu, dan partikel makanan. Kebanyakan pembersih kit terdiri dari udara bebas serat atau kain untuk layar LCD dan keyboard, tekan untuk mendapatkan debu dari kipas pendingin, dan pembersih solusi. bahan kimia seperti pemutih tidak boleh digunakan untuk membersihkan laptop, karena mereka dapat merusaknya.

komponen eksternal asli mahal dan biasanya eksklusif dan non-dipertukarkan; bagian lain yang murah-jack daya dapat biaya beberapa dolar-tapi pengganti mereka mungkin memerlukan luas pembongkaran dan reassembly laptop oleh seorang teknisi. bagian murah tapi rentan lainnya sering tidak dapat dibeli secara terpisah dari komponen lebih mahal yang lebih besar. Misalnya, kabel display video dan kabel power backlight yang melewati engsel tutup untuk menghubungkan motherboard ke layar akhirnya bisa pecah dari pembukaan berulang dan penutupan tutupnya. Kabel ini kecil biasanya tidak dapat dibeli dari produsen asli terpisah dari seluruh panel LCD, dengan harga ratusan dolar, meskipun untuk model populer aftermarket di bagian ditarik umumnya ada. Biaya perbaikan motherboard atau LCD panel gagal sering melebihi nilai dari laptop bekas. Bagian juga dapat dipesan dari vendor pihak ketiga.

Laptop bergantung pada sistem pendingin sangat kompak melibatkan dan yang bisa gagal dari penyumbatan yang disebabkan oleh akumulasi debu di udara dan puing-puing. Kebanyakan laptop tidak memiliki jenis removable penyaring debu koleksi selama asupan udara untuk sistem pendinginan, sehingga sistem yang secara bertahap melakukan lebih banyak panas dan kebisingan sebagai tahun-tahun berlalu. Dalam beberapa kasus laptop mulai panas bahkan pada tingkat beban menganggur. debu ini biasanya terjebak di dalam di mana kipas dan heat sink bertemu, di mana ia tidak dapat dihapus oleh pembersih kasual dan debu. Sebagian besar waktu, udara terkompresi dapat mengusir debu dan puing-puing tetapi mungkin tidak sepenuhnya menghapusnya. Setelah perangkat dihidupkan, puing-puing longgar reaccumulated ke dalam sistem pendingin oleh para penggemar. Sebuah pembongkaran lengkap biasanya diperlukan untuk membersihkan laptop sepenuhnya. Namun, perawatan pencegahan seperti pembersihan rutin heat sink melalui udara terkompresi dapat mencegah debu membangun pada heat sink. Banyak laptop sulit untuk membongkar oleh pengguna rata-rata dan mengandung komponen yang sensitif terhadap (ESD).

hidup

Baterai terbatas karena kapasitas tetes dengan waktu, akhirnya memerlukan penggantian setelah sesedikit setahun. Baterai baru biasanya menyimpan energi yang cukup untuk menjalankan laptop selama tiga sampai lima jam, tergantung pada pengaturan penggunaan, konfigurasi, dan manajemen daya. Namun, karena usia, penyimpanan energi baterai akan menghilang secara bertahap sampai hanya berlangsung beberapa menit. Baterai sering mudah diganti dan model kapasitas yang lebih tinggi dapat diperoleh untuk pengisian dan pemakaian waktu yang lebih lama. Beberapa laptop (khusus ultrabooks) tidak memiliki baterai dilepas biasa dan harus dibawa ke pusat layanan dari produsen atau pusat layanan laptop pihak ketiga untuk memiliki baterai diganti. penggantian baterai juga bisa mahal.

Keamanan dan privasi []

Karena mereka berharga, umum digunakan, portabel, dan mudah untuk menyembunyikan di ransel atau jenis lain dari tas travel, laptop sering. Setiap hari, lebih dari 1.600 laptop hilang dari bandara AS. Biaya bisnis atau pribadi data yang dicuri, dan masalah yang dihasilkan (,, pelanggaran privasi), bisa berkali-kali nilai laptop dicuri itu sendiri. Akibatnya, perlindungan fisik laptop dan pengamanan data yang terdapat pada mereka berdua penting. Kebanyakan laptop memiliki, yang dapat digunakan untuk menambatkan mereka ke meja atau benda tak bergerak lainnya dengan kabel keamanan dan kunci. Selain itu, sistem operasi modern dan menawarkan fungsionalitas, yang membuat data pada laptop terbaca tanpa atau passphrase. Pada tahun 2015, beberapa laptop juga memiliki unsur-unsur keamanan tambahan ditambahkan, termasuk perangkat lunak pengenalan mata dan komponen pemindaian sidik jari.

Software seperti LoJack untuk Laptop, Cop Laptop, dan GadgetTrack telah direkayasa untuk membantu orang menemukan dan memulihkan laptop mereka dicuri dalam hal pencurian. Pengaturan laptop seseorang dengan password pada firmware-nya (perlindungan terhadap akan setup firmware atau booting), internal HDD / SSD (perlindungan terhadap mengakses dan memuat sistem operasi di atasnya setelah itu), dan setiap akun pengguna dari sistem operasi yang tambahanlangkah-langkah keamanan bahwa pengguna harus melakukan. Kurang dari 5% dari laptop hilang atau dicuri pulih oleh perusahaan yang memiliki mereka, bagaimanapun, jumlah yang mungkin menurun karena berbagai perusahaan dan solusi perangkat lunak yang mengkhususkan diri dalam pemulihan laptop. Di tahun 2010-an, ketersediaan umum dari webcam di laptop mengangkat masalah privasi. Dalam (Eastern District of Pennsylvania 2010), laptop sekolah-dikeluarkan sarat dengan software khusus diaktifkan staf dari dua sekolah tinggi untuk mengambil gambar webcam rahasia siswa di rumah, melalui laptop siswa mereka.

Penjualan []

Produsen []

merek laptop Major
 / / /:,, Dan; ;

: dan

:,,, Asus Pro

:,,,, dan

: DRX, TLX, I / O

:, Celcius

:

 (India):,, dan

:,,,,

:,,,, Dan Esensial B dan G Series

:,

: Akoya (versi OEM dari MSI Wind)

: E, C, P, G, V, A, X, U series dan

:, Satelit, Mari Note (Jepang saja)

:: Seri N, P, Q, R dan X; .

 (Korea):,

:,,,,,

Ada banyak merek laptop dan produsen. Beberapa merek utama yang menawarkan notebook di berbagai kelas tercantum dalam kotak yang berdekatan.
Merek utama biasanya menawarkan pelayanan yang baik dan dukungan, termasuk dilaksanakan dengan baik dokumentasi dan download driver yang tetap tersedia selama bertahun-tahun setelah model laptop tertentu tidak lagi diproduksi. Memanfaatkan layanan, dukungan, dan citra merek, laptop dari merek besar lebih mahal daripada laptop dengan merek yang lebih kecil dan. Beberapa merek mengkhususkan diri dalam kelas tertentu dari laptop, seperti game laptop (), laptop kinerja tinggi (), netbook () dan laptop untuk anak-anak ().

Banyak merek, termasuk yang utama, tidak desain dan tidak memproduksi laptop mereka. Sebaliknya, sejumlah kecil Original Design Manufacturers (ODM Taiwan) merancang model-model baru dari laptop, dan merek memilih model yang akan dimasukkan dalam lineup mereka. Pada tahun 2006, 7 ODMs utama diproduksi 7 dari setiap 10 laptop di dunia, dengan satu terbesar () memiliki 30% dari pangsa pasar dunia. Oleh karena itu, model yang identik tersedia baik dari label besar dan dari low-profile ODM merek di rumah.

Pangsa pasar []

Baterai bertenaga komputer portabel memiliki hanya 2% pangsa pasar di seluruh dunia pada tahun 1986. Namun, laptop telah menjadi semakin populer, baik untuk bisnis dan penggunaan pribadi. Sekitar 109 juta PC notebook dikapalkan di seluruh dunia pada tahun 2007, pertumbuhan 33% dibandingkan tahun 2006. Pada tahun 2008 diperkirakan bahwa 145.900.000 notebook yang dijual, dan bahwa nomor akan tumbuh di 2.009-177.700.000. Kuartal ketiga 2008 adalah kali pertama ketika pengiriman notebook PC di seluruh dunia melebihi, dengan 38,6 juta unit dibandingkan 38,5 juta unit.

Mei 2005 adalah notebook pertama kalinya outsold desktop di AS selama satu bulan penuh; pada notebook saat dijual rata-rata $ 1.131 sementara desktop dijual rata-rata $ 696. Ketika melihat, untuk laptop harga jual rata-rata (ASP) menunjukkan penurunan pada tahun 2008/2009, mungkin karena murah, menggambar rata-rata US $ 689 di toko-toko ritel AS pada bulan Agustus 2008. Pada tahun 2009, ASP telah lebih lanjut jatuh ke $ 602 oleh Januari dan ke $ 560 di bulan Februari. Sementara mesin Windows ASP jatuh $ 129 dalam tujuh bulan ini, laptop ASP menurun hanya $ 12 dari $ 1.524 sampai $ 1.512.

pembuangan Laptop []

daftar bahan yang masuk ke komputer laptop panjang, dan banyak dari zat yang digunakan, seperti senyawa berilium, timbal, kromium, dan merkuri, beracun atau karsinogenik bagi manusia. Meskipun racun ini relatif tidak berbahaya ketika laptop sedang digunakan, kekhawatiran bahwa dibuang laptop penyebab risiko kesehatan yang serius dan kerusakan lingkungan beracun, begitu kuat, bahwa Limbah Listrik dan Electronic Equipment Directive (WEEE Directive) di Eropa menetapkan bahwa semua komputer laptop harus didaur ulang oleh hukum. Demikian pula, Badan Perlindungan Lingkungan AS () telah melarang pembuangan atau membakar komputer laptop dibuang.

Sebagian besar komputer laptop memulai proses daur ulang dengan metode yang dikenal sebagai Demanufacturing (), ini melibatkan pemisahan fisik dari komponen laptop. Komponen-komponen ini maka baik dikelompokkan menjadi bahan (misalnya plastik, logam dan kaca) untuk daur ulang atau barang yang lebih kompleks yang membutuhkan lebih maju pemisahan bahan (misalnya) papan sirkuit, hard drive dan baterai.

Perusahaan daur ulang laptop dapat memerlukan proses tambahan yang dikenal sebagai kerusakan data. Proses penghancuran data memastikan bahwa semua informasi atau data yangtelah disimpan pada laptop hard drive tidak pernah bisa diambil lagi. Berikut ini adalah ikhtisar dari beberapa perlindungan data dan undang-undang dan peraturan yang berlaku untuk kerusakan daur ulang laptop data lingkungan:

• (DPA)

• (Karena 2016)

• Standard PCI-DSS Data Security

• Sampah, Elektronik & Listrik Equipment Directive ()

• Konvensi Basel

• (BSA)

• Sarbanes-Oxley Act

• FDA Keamanan Peraturan (21 C.F.R. bagian 11)

• Gramm-Leach-Bliley Act (GLBA)

• (Asuransi Kesehatan Portabilitas dan Akuntabilitas Act)

• NIST SP 800-53

• Tambah NIST SP 800-171

• Pencurian Identitas dan Asumsi Pencegahan UU

• Patriot Act of 2002

• Standar Keamanan Data PCI

• Ketentuan US Safe Harbor

• Berbagai undang-undang negara

• JFAN 6/3

• Gramm-resapan-Bliley Act

• DCID

digunakan Ekstrim []

Komputer ruggedized digunakan sejak masa awal dari program Space Shuttle. laptop pertama yang digunakan di ruang angkasa adalah pada tahun 1991 di atas kapal misi Space Shuttle. Apple dan komputer laptop lain terus akan diterbangkan kapal spaceflights berawak, meskipun hanya durasi penerbangan panjang bersertifikat komputer untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah. Seperti tahun 2011, lebih dari 100 ThinkPad adalah kapal ISS. Laptop yang digunakan kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional dan spaceflights lainnya umumnya yang sama yang oleh masyarakat umum namun modifikasi yang diperlukan dibuat untuk memungkinkan mereka untuk digunakan secara aman dan efektif dalam lingkungan tanpa bobot seperti memperbarui sistem pendingin untuk fungsi tanpa bergantung pada panas udara naik dan akomodasi untuk tekanan udara kabin yang lebih rendah. Laptop beroperasi di lingkungan pemakaian keras dan kondisi, seperti getaran yang kuat, suhu ekstrim, dan kondisi basah atau berdebu berbeda dari yang digunakan di ruang angkasa dalam bahwa mereka untuk tugas dan tidak menggunakan hardware.

Lihat juga []

Catatan []

Referensi []

< b> a b c d a b < / b> a < / b> b a b a b a b a b a b 20 95 80 < b> a b < b>

Pranala luar []

, Stationary

Handheld

besar

Lainnya

Stationary

Handheld


Handheld

Cabang

topik lanjutan

peralatan elektronik

Aplikasi

menu navigasi

peralatan pribadi

Ruang nama

varian

views

Lebih

Cari

Navigasi

Interaksi

alat

Dalam proyek-proyek lain

Cetak / ekspor

Bahasa

Apa itu Notebook, Netbook, Desktop, All-in-One , & Tablet PC ...
Apa itu Notebook, Netbook, Desktop, All-in-One , & Tablet PC …

Penjelasan Lengkap Tentang Apa itu Laptop Chromebook - Centerklik™
Penjelasan Lengkap Tentang Apa itu Laptop Chromebook – Centerklik™

Apa itu Laptop? | tempat jual beli laptop baru & bekas murah garansi
Apa itu Laptop? | tempat jual beli laptop baru & bekas murah garansi

6 Perbedaan Laptop dan Notebook yang Jarang Diketahui
6 Perbedaan Laptop dan Notebook yang Jarang Diketahui

Inilah Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook yang Jarang Diketaahui
Inilah Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook yang Jarang Diketaahui

Apa itu Notebook, Netbook, Desktop, All-in-One , & Tablet PC ...
Apa itu Notebook, Netbook, Desktop, All-in-One , & Tablet PC …

Laptop VS Notebook - tukang service Laptop Surabaya
Laptop VS Notebook – tukang service Laptop Surabaya

Apa itu Notebook? - Mat Komputer
Apa itu Notebook? – Mat Komputer

ROG Keystone in Strix Hero and Scar III, what is that? - decdeg
ROG Keystone in Strix Hero and Scar III, what is that? – decdeg

Apa Itu Laptop Content Creator? Untuk Edit Foto dan Video: Review ...
Apa Itu Laptop Content Creator? Untuk Edit Foto dan Video: Review …

Apa itu Chromebook? Berikut Penjelasannya | DroidPoin
Apa itu Chromebook? Berikut Penjelasannya | DroidPoin

Tugas Web
Tugas Web

Lenovo Sedang Uji Coba Fitur Ultra Quiet Mode untuk Laptop, Apa ... Posting pada BIG DATA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *