cara menggunakan cpanel

Diposting pada

Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster
Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster

Untuk Pemula

DAFTAR ISI

cPanel Untuk Pemula [Diperbarui 2019]

ini adalah panduan paling lengkap untuk cPanel ditulis untuk pemula. Bagian yang terbaik adalah, panduan ini ditulis dalam bahasa yang sederhana yang mudah dipahami bahkan untuk “non-teknis” yang.

Jadi, bagi anda yang baru belajar membuat website atau hanya ingin mempelajari lebih lanjut tentang cPanel, Anda berada di tempat yang tepat, karena ini panduan penutup cPanel hampir semua bagian dari cPanel.

Dengan willya Randika | Update terakhir: 24 Maret 2019

Mengapa Membaca cPanel ini?

Untuk Pemula

cPanel cocok untuk pemula dan untuk pertama kalinya membuat blog / website.

Penuh dan Gratis

Ditulis lengkap dari A sampai Z dan dapat diakses oleh siapa saja secara gratis atau tanpa biaya.

up-to-date 2019

lain Free cPanel mungkin masih menggunakan versi lama, tetapi tidak untuk panduan ini (2019).

target …

Anda sekarang sama belum tahu sedikit pun tentang cPanel, akhir panduan ini Anda akan memahami bagaimana menggunakan cPanel, mulai dari: < / p>

Semua ini hanya soal (30) menit.

Apa Science atau Benefit yang akan Anda Dapatkan?

< / p>

Apakah Anda siap? Mari kita mulai dari ….

1. Pengenalan cPanel (yayasan)

(Jika Anda sudah tahu apa cPanel dan sudah log in ke cPanel hosting, Anda dapat melewatkan bagian ini ).

Apa cPanel?

cPanel adalah panel kontrol di mana Anda dapat mengelola semua elemen account hosting Anda.

Jika Anda pernah membaca bahwa saya tulis sebelumnya, Anda akan ingat bahwa pada dasarnya web hosting adalah seperti sebuah komputer.

Maksudku, itu akan sangat mudah untuk memahami ketika Anda menyadari bahwa web hosting adalah seperti komputer, yang bersama-sama memiliki panel kontrol dengan fungsi yang sama, yaitu untuk membuatnya lebih mudah untuk mengelola semua elemen pada komputer / hosting.

Mengapa Menggunakan cPanel?

pada kenyataannya, ada banyak jenis panel kontrol di hosting, seperti Vdeck, Plesk, Spanel, DirectAdmin, dll

Namun, yang paling populer dan dunia yang paling luas digunakan adalah cPanel.

karena cPanel dibuat khusus dengan tampilan sederhana dan karena itu terus diperbarui se bagaimana biasa, terus ada perbaikan baik dari segi kenyamanan dan keamanan, beberapa perusahaan web hosting menggunakan cPanel untuk membantu pelanggan mengelola situs di situs web mereka.

Apa yang Can I Do Dengan cPanel?

Banyak! Anda dapat mengela melalui cPanel web hosting fasilitas, seperti ….

Dan banyak lagi, – seperti menginstal aplikasi tertentu, memeriksa statistik situs, dan mengubah pengaturan keamanan website.

Bagaimana Cara Akses / Login ke cPanel?

Jika ini adalah pertama kalinya Anda login ke cPanel, biasanya penyedia web hosting akan memberikan detil username dan password cPanel Anda melalui email atau sudah memberikan rincian pada dashboard akun hosting Anda.

Jangan khawatir jika Anda kehilangan username dan password Anda, karena hampir semua web penyedia hosting menyediakan “link” yang menunjuk ke cPanel Anda tanpa perlu login terlebih dahulu.

misalnya, di sini adalah tempat di mana Anda dapat login ke cPanel, “tab” dilingkari merah.

Semua web hosting penyedia memiliki pandangan yang berbeda, tidak sama seperti di atas.

tetapi “link” yang menunjuk ke cPanel alias n mudah ditemukan di dashboard account hosting Anda atau jika Anda memiliki kesulitan menemukan Anda dapat menghubugi mendukung hosting melalui live chat.

Cara termudah dan tercepat untuk masuk ke cPanel adalah dengan mengetikkan alamat website Anda di browser dan diikuti dengan: 2082 (tanpa jaminan) atau: 2083 (diamankan).

misalnya:

Saya biasanya menggunakan: 2083 (diamankan) untuk login ke cPanel.

2. Perkenalan Dengan Antarmuka / Antarmuka cPanel

Setelah Anda login ke cPanel, maka Anda akan melihat cPanel sebagai berikut.

Ini adalah tampilan cPanel antarmuka versi terbaru di 2018 dan belum ada perubahan dalam 2019 ini.

Jika cPanel Anda terlihat berbeda, jangan panik!

Untuk mengubah tampilan / tema / gaya seperti di atas, bagaimana sangat mudah, cari “Preferences” di cPanel Anda dan kemudian klik “Change Style”.

Ada dua pilihan, yaitu “Basic” dan “Retro”.

Anda memilih “Basic” sehingga kemudian melihat cPanel akan berubah untuk menampilkan terbaru dengan desain yang lebih juling.

kemudian, untuk kembali ke depan atau “homepage”, hanya dengan mengklik tombol dilingkari merah di atas.

Tahu fungsi Dasar-dasar tentang cPanel

search bar

bagian akan atas cPanel bawah “bar navigasi”, Anda akan menemukan kolom pencarian yang dapat Anda gunakan untuk mencari fungsi, misalnya, fungsi “Perubahan Gaya”, maka cPanel mencari fungsi-fungsi ini cepat untuk Anda.

Navigasi Bar

Dibagian kanan atas dari cPanel, Anda akan menemukan “fitur pencarian”, manajemen account, pemberitahuan dan log out.

meninggalkan Sidebar

bagian ke kiri dari cPanel layar Anda akan menemukan dua ikon. Atas satu icon “rumah” dan bahwa di bawah ikon “manajer pengguna”.

Kanan Sidebar

Sebagai bagian kanan cPanel, Anda akan menemukan dua fitur lain, yaitu informasi umum dan statistik.

reorganisasi cPanel Home page

Anda juga dapat mengatur halaman di cPanel Anda dengan pergi ke (+) atau menutup (-) dari bagian-bagian tertentu, jika Anda ingin menutup bagian Anda menggunakan.

Anda juga dapat memindahkan (drag and drop) bagian-bagian tertentu atas dan ke bawah sesuai dengan keinginan Anda.

3. Preferensi Updating

Ketika Anda login ke cPanel untuk pertama kalinya, pastikan Anda mengunjungi “preferensi” untuk memperbarui informasi kontak Anda dan mengubah password yang Anda gunakan.

Ubah Password

Saya sangat menyarankan Anda untuk secara teratur mengganti password setidaknya sekali dalam tiga bulan untuk melindungi atau mencegah website Anda dari hacking.

Pertama klik pada “password dan keamanan” dalam preferensi.

Kemudian Anda akan melihat halaman dengan tampilan seperti gambar di bawah.

Sebelum Anda mengubah password dengan password baru, pastikan Anda tahu password lama Anda.

Saya sangat menyarankan Anda menggunakan “password generator” untuk mendapatkan password yang “super-kuat”.

Pastikan Anda menyimpan password baru Anda di Notepad atau kata file lain di komputer Anda, atau jika Anda sedikit paranoid tentang “hacking”, tidak pernah menyimpan sandi Anda komputer / laptop karena akan mudah untuk hack.

Bagaimana jika sandi saya Hilang Lama saya?

Update Informasi Kontak

Secara umum, email yang digunakan pada saat pendaftaran hosting akan menjadi email utama pada cPanel Anda, tetapi untuk alasan keamanan, saya menyarankan Anda untuk menggunakan email yang berbeda untuk menerima pembaruan dari cPanel.

untuk memperbarui informasi kontak, klik “informasi kontak” pada preferensi dan Anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini.

Saya sarankan Anda untuk menceklis semua kotak dalam “Preferensi kontak”, sehingga Anda menerima pemberitahuan bila ada sesuatu yang saya ncurigakan terjadi, seperti orang lain mengubah sandi atau ada masalah seperti penggunaan disk penggunaan ruang / bandwidth melebihi kapasitas.

Menambahkan Pengguna Baru

Katakanlah Anda memiliki web developer atau mitra bisnis membantu Anda dalam menciptakan atau mengelola sebuah situs web, dan akses kebutuhan untuk membuat perubahan dalam cPanel Anda.

Klik “User Manager” dalam preferensi, maka Anda akan melihat tampilan seperti gambar dibawah ini.

Dikirim pada saat ini, Anda dapat melihat semua akun yang Anda telah membuat pada Anda cPanel, dan tepat di samping akun tersebut adalah, ada tiga ikon:

Anda dapat dengan mudah mengedit, menghapus atau mengubah password setiap akun dengan mengklik pilihan yang berada di bawah nama akun.

untuk menambahkan user baru, klik “Add pengguna” yang terdapat di sudut kanan atas atau red dilingkari pada gambar di bawah.

Kemudian Anda akan diarahkan Ke halaman berikut:

Dikirim pada saat ini, untuk menambahkan pengguna baru Anda perlu mengisi pengguna nama lengkap, nama pengguna, domain yang terintegrasi dengan pengguna baru, maka alamat email kontak yang kemudian sistem akan mengirimkan pemberitahuan, seperti konfirmassaya meminta reset password.

Anda mungkin juga akan diminta untuk membuat password untuk user tersebut, dan pastikan untuk membuat password yang berbeda dari pengguna-pengguna lain di akun Anda.

Setelah itu, di bawahnya ada bagian yang disebut “jasa”, yang di bagian ini Anda perlu menentukan pengaturan untuk pengguna baru, seperti email, FTP dan web disk.

email memungkinkan Anda untuk mengaktifkan / menonaktifkan akun email untuk user / pengguna (meskipun Anda perlu men-download set account pengguna di muka) dan mengatur bagaimana batas yang dibutuhkan untuk setiap akun, misalnya, 1024MB.

FTP memungkinkan Anda untuk mengaktifkan / menonaktifkan account untuk dapat mengakses Transfer File Protocol, di mana pengguna dapat meng-upload file ke website Anda. Anda juga dapat memilih didirectory mana pengguna memiliki akses ke, dan set berapa banyak ruang batas yang dibutuhkan (sama dengan batas e-mail), mengatakan 1024MB.

Web Disk ini harus diaktifkan hanya untuk pengguna utama dalam arti bahwa Anda sebagai pemilik website atau ke akun pengguna “top-level admin”. Di mana pengguna memiliki akses ke disk web dapat diberikan dua pilihan “izin” yang Baca-Putih (memberi izin kepada pengguna untuk dapat melakukan apa-apa, termasuk menghapus file dalam direktori tertentu), sedangkan Read-Only ( pengguna hanya dapat membaca file dan mendownloadnya).

Ketika Anda selesai pengorganisasian, klik “Create” atau “Membuat dan Add pengguna lain” yang terletak di bagian bawah kiri halaman untuk menyimpan pengaturan account baru Anda.

4. Mengelola Domain

“Domain” pada cPanel memungkinkan Anda untuk mengeloa Segal hal yang berkaitan dengan domain, seperti menambahkan domain baru Anda beli dari account hosting Anda, tambahkan subdomain, atau pengalihan domain yang Anda miliki ke domain lain.

menambahkan domain

untuk menambahkan domain ke cPanel, Anda hanya perlu mengklik “Addon domain” dalam “domain” seperti yang terlihat di screen shot di atas.

By the way, Anda hanya dapat menambahkan domain di cPanel Anda hanya jika ddidalam paket hosting yang Anda pilih Anda diijinkan untuk menambahkan domain.

Setelah Anda berada di “Addon domain” seperti di atas, Anda akan diminta untuk memasukkan nama domain, subdomain dan dokumen akar baru.

Ketika Anda sudah selesai mengetik nama domain, cPanel akan secara otomatis memberikan subdomain dan dokumen root. Saya sarankan Anda tidak mengubah pengaturan otomatis dibuat cPanel, baik pada subdomain atau akar dokumen.

Klik tombol “Add Domain” ketika Anda sudah selesai.

Edit / Delete Domain

Posted on sama, “Addon domain”, Anda akan menemukan “Modify Addon domain”, di mana Anda dapat mengedit dokumen root (tidak disarankan ), delete / menghapus domain dan set redirection (mendirect domain yang lain).

5. Pengaturan Email Rekening

“Email” bagian dari cPanel memungkinkan Anda untuk mengelola aspek Segal terkait dengan email Anda – dari membuat email baru, membuat penjawab otomatis email untuk mengaktifkan “SpamAssassin” untuk mencegah email spam.

Ah, ya .. kabar baiknya adalah, Anda dapat membuat account email dengan menggunakan nama domain Anda sendiri seperti “admin@penasihathosting.com”, sehingga Anda tidak akan lagi menggunakan alamat email membosankan ????

akun make email

Klik “account email” pada cPanel Anda seperti yang terlihat di screen shot di atas untuk membuat account email dengan nama domain Anda sendiri.

Kemudian Anda hanya perlu mengisi formulir yang disediakan, dari atas ke bawah:

Bila Anda telah membuat email baru, Anda akan menemukan bahwa email yang baru saja dibuat akan terdaftar dalam daftar email account di bawah ini:

dalam daftar email account di atas, Anda dapat mengatur semua hal yang berhubungan dengan account email Anda, termasuk password, kuota, delete dan email client.

Access Webmail

Jadi, sekarang Anda harus membuat email dengan nama domain Anda sendiri, bukan?

Jadi bagaimana cara log in / akses ke webmailnya?

cara termudah dan tercepat untuk akses ke webmail adalah dengan mengetik di browser internet Anda:

Tampilan log di webmailnya seperti di bawah ini, kemudian masukkan alamat email Anda dan ya sanding Anda sebelumnya telah dibuat.

Setelah Anda berhasil login, Anda akan diarahkan kehalaman webmail dan dihadapkan dengan tiga pilihan webmail bawah ini:

Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengakses webmail yang mungkin Anda, akan bingung untuk memilih salah satu dari tiga aplikasi Webmail di atas, tetapi kenyataannya Anda dapat menggunakan semua tiga bergantian atau memilih salah satu dari mereka dan mengatur ini secara default.

aplikasi Webmail mana saya harus memilih?

Nah, jawabannya benar-benar tergantung pada aplikasi mana Anda paling nyaman dengan fungsi, fitur dan penampilan yang disediakan.

Tapi satu hal yang pasti, semua aplikasi tiga webmail bahwa mereka menawarkan fitur dasar, seperti: Email Compose, Forwarding, Junk Mail, Address Book, Sampah, Folder, Ditandai sebagai Baca / Unread dan lain-lain .

untuk menghindari kebingungan, perbedaan berikut di ketiga:

Situs web AplikasiAntar Advance / InterfaceTersedia di layar ponsel tidak tersedia pada tampilan ponsel tidak tersedia di layar ponsel fitur-fiturDirekomendasikan untukPengguna benar-benar membutuhkan fitur yang lengkap dan akses email dapat via perangkat selular / phone.Pengguna yang ingin menampilkan webmail user-friendly dengan fitur tambahan yang tersedia.Penguna yang membutuhkan webmail sederhana yang hanya digunakan untuk membaca dan mengirim email.

Application Situs web

Antarmuka / Antarmuka

tersedia di ponsel pandangan

Tidak tersedia pada tampilan mobile

Tidak tersedia pada ponsel pandangan

ur-fitur Fit

Direkomendasikan untuk

Pengguna yang benar-benar membutuhkan fitur yang lengkap dan akses email dapat via perangkat selular / ponsel.

Pengguna yang ingin melihat webmail user-friendly dengan fitur tambahan yang tersedia.

pengguna yang membutuhkan webmail sederhana yang hanya digunakan untuk membaca dan mengirim email.

Forwarding email Alamat email Anda Lain

katakanlah Mari kita Anda ingin email yang diterima oleh emailanda@domainanda.com dialihkan / diteruskan ke alamat email lain yang Anda miliki – seperti emailanda @ gmail .com.

Pertama, klik “Forwarders” di cPanel, dan kemudian klik “Add Forwarders” untuk mendapatkan kehalaman bawah ini:

Di sini Anda harus memasukkan alamat email yang Anda buat sebelumnya ( emailanda@domainanda.com) di “alamat forward” dan memilih forwardnya tujuan di “Teruskan ke email alamat”.

Anda perlu tahu bahwa setelan penerusan email ini hanya untuk meneruskan saja, bahwa ketika Anda membalas pesan dari emailanda@gmail.com, berarti pesan balasan dari email, bukan email yang Anda buat di cPanel (emailanda@domainanda.com).

Sesuaikan Spam Filter

secara umum, cPanel memberi Anda alat untuk memfilters e-mail spam, yang “Apache SpamAssassin ™”, namun Anda mungkin melihat alat-alat lain seperti SpamExperts Pro di cPanel Anda.

dasarnya, alat ini memiliki fungsi yang sama, tetapi biasanya “SpamExperts Pro” diberikan hanya jika Anda berlangganan paket tertentu hosting,

Karena umumnya cPanel menggunakan “Apache SpamAssassin ™” , maka kali ini saya akan menjelaskan alat pengaturan saja.

Pertama, klik “Apache SpamAssassin ™” di “Email” tampilan cPanel depan Anda.

Kemudian Anda akan diarahkan kehalaman bawah ini:

Posted on, Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan:

Baru-baru ini, Anda d apat daftar hitam atau melindungi tertentu e-mail dengan cara mewhitelistnya tentang pengaturan “Configure Apache SpamAssassin ™”.

Tapi untuk saat ini (pertama kali) hanya meninggalkan pengaturan ini, Anda mungkin tidak perlu.

6. Mengelola File Situs web

“File” pada cPanel memungkinkan Anda untuk meng-upload file, back up website Anda, mengelola File Transfer Protocol (FTP) Anda dan juga melihat penggunaan disk.

Berbicara -ngomong, FTP adalah cara lain untuk mengelola file website Anda, yang dengan FTP, Anda dapat meng-upload sebuah website.

Jadi, saya akan menjelaskan tentang pengelolaan file-file ini dalam dua cara, yaitu dengan menggunakan “file Manager” dan “FTP”.

menggunakan File Manajer

File Manager pada cPanel memungkinkan Anda untuk mengelola semua file pada website Anda tanpa perlu menggunakanaplikasi FTP atau aplikasi lain yang Anda butuhkan untuk download terlebih dahulu pada komputer Anda.

Pertama, klik “File Manager”, maka Anda akan diarahkan kehalaman bawah ini:

Di sinilah seluruh file website Anda disimpan, jadi pastikan Anda berhati-hati saat melakukan perubahan.

Folder akar dan Sub-Folder

Pada dasarnya, berkas Manager tidak jauh berbeda dengan manajer file di komputer.

Pertama, di sebelah kiri Anda dapat menemukan folder root (/ home / ….) dan sub-folder, seperti yang ditunjukkan oleh kotak merah di bawah:

foler Dipilih / dipilih folder

Kemudian di sisi kanan, Anda dapat melihat isi, seperti folder dan teks, yang akan terlihat saat Anda memilih / klik sub-folder di sisi kiri.

Mengetahui hal di atas, (lagi) serta manajer file di komputer Anda, Anda juga dapat membuat folder baru dan file upload.

membuat folder baru

Folder membantu Anda membuat file-file website Anda terorganisir dan membuat struktur situs web Anda mudah dimengerti.

Untuk membuat folder baru, klik “+ Folder” ke bagian atas kiri “File Manager” Anda, seperti berikut:

ini akan memunculkan pop-up seperti ini dan Anda akan diminta untuk memasukkan nama folder dan juga di mana folder yang Anda meletakkannya.

Setelah selesai, klik “Create New Folder”.

file Meng-upload Menggunakan File Manajer

Untuk menambahkan file – misalnya, Word file / PDF yang Anda ingin orang dapat men-download dari situs web Anda – pertama semua yang Anda butuhkan untuk menentukan di mana Anda akan menempatkan file.

sebagai contoh, diambil di bawah ini saya pilih “dll”.

Kemudian, klik “Upload” yang dilingkari merah di bawah:

Akhirnya Anda akan diminta untuk memilih file yang akan diupload atau hanya drag file ke halaman upload seperti yang terlihat di bawah ini di i:

menggunakan Account FTP

Bahkan, jika Anda sudah membuat account cPanel, Anda harus dapat langsung menggunakan username dan password cPanel Anda untuk login ke Anda FTP.

TAPI – Bagaimana jika Anda ingin memberikan seseorang izin untuk dapat meng-upload file menggunakan klien FTP (seperti FileZilla misalnya).

tentu saja Anda tidak ingin memberikan username dan password cPanel Anda tidak?

Karena itu Anda memerlukan username dan password yang akan digunakan oleh orang lain selain Anda agar dapat mengakses FTP Anda.

Pertama, klik “FTP Accounts” di cPanel Anda.

dan Anda akan diarahkan kehalaman “FTP Accounts” seperti di bawah ini:

Kemudian, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Membuat Login

Untuk membuat account FTP baru, pertama memasukkan informasi login Anda di “Login”. Nama log in akan digunakan oleh pengguna lain, jadi pastikan Anda membuat nama yang mudah diingat.

Kemudian pilih domain di mana Anda ingin membuat akun FTP adalah dari pilihan kolom / daftar dropdown, dan masukkan password.

(lagi) pastikan Anda selalu membuat password yang aman, menggunakan angka, kombinasi huruf besar dan huruf kecil, huruf, dll atau menjadi mudah untuk pembangkit penggunaan kata sandi dan jangan lupa untuk menyimpannya.

2, Set “Home Directory”

“Direktori” di sini berarti tingkat tertinggi akses FTP account baru yang Anda buat, katakanlah Anda memasukkan public_html di “direktori”, itu berarti bahwa akun FTP Anda buat memiliki akses ke direktori / home / $ user / public_html turun ke sub-directoriesnya.

3. Set Kuota

Akhirnya, Anda perlu menentukan berapa banyak kuota atau ruang yang dibutuhkan untuk FTP account yang Anda buat. Kuota dapat dibatasi / dibatasi dan mungkin terbatas.

Kelola FTP Accounts

Sekarang Anda dapat mengelola account seluruh FTP Anda berada di bagian bawah, seperti mengubah password, kuota perubahan, akun menghapus FTP dan mendirikan sebuah klien FTP.

7. Berkas Cadangan Website Anda

Jika Anda pernah kehilangan ponsel atau komputer / laptop, Anda harus merasa kesal, sakit hati, marah atau apa pun rasa Anda merasa, tetapi di samping kehilangan barang berharga, Anda juga data yang kehilangan penting di dalamnya yang mungkin tidak backup Anda.

agar tragedi seperti itu tidak terjadi di website Anda, cPanel telah membuat hal-hal mudah dengan menyediakan fitur bakcup, sehingga Anda dapat mengembalikan file website Anda ketika Anda kehilangan file atau semua file pada website Anda.

Bagaimana?

Pertama, klik “Backup Wizard” di cPanel Anda seperti ditunjukkan di bawah ini (Anda juga dapat mengklik “Backup”, tetapi membuatnya lebih mudah untuk proses, kemudian pilih “Backup Wizard”).

maka Anda akan diarahkan berikut kehalaman:

Dari sini klik tombol “backup” untuk memulai proses file backup dari situs Anda.

Kemudian Anda akan dihadapkan dengan pilihan ketika Anda harus memilih antara back up seluruh file (full backup) atau backup parsial (Home Directory, MySQL Database, Forwarders Email & Filter).

Demi kenyamanan masa depan Anda, pilih backup penuh dan menyimpannya di tempat yang aman seperti HDD eksternal atau flash drive, atau jika Anda tidak terlalu paranoid tentang keamanan, Anda harus menyimpan komputer / laptop.

Akhirnya, Anda akan diminta untuk memilih backup tempat / tujuan, yang Anda hanya memilih “Home Directory”.

Anda juga bisa memasukkan alamat email jika Anda ingin menerima email pemberitahuan saat proses backup selesai, dan untuk menyelesaikan proses backup, klik “Generate backup”.

8. Memeriksa Disk Space

Tidak peduli apa yang dikatakan oleh penyedia hosting untuk ruang disk Anda akan PERNAH terbatas. Selalu ada pembatasan pada penggunaannya, dan sebagai webmaster baru, Anda perlu tahu berapa banyak ruang yang Anda gunakan.

Hal ini juga penting untuk memeriksa ruang disk secara berkala untuk melihat bagian mana dari situs Anda yang paling mengambil ruang, sehingga Anda tahu-mana bahwa kebutuhan akan dikompresi atau menghpaus file yang tidak perlu ketika Anda kehabisan ruang.

Klik “Check Disk Space” di cPanel dilingkari merah di bawah:

Kemudian Anda akan diarahkan ke “penggunaan disk” sebagai berikut:

ini halaman memberikan informasi tentang bagian-bagian yang berbeda dari file manager Anda dan menunjukkan berapa banyak penggunaan disk dari masing-masing bagian ini.

Anda juga dapat melihat penggunaan disk total pada tabel pertama, sebagai contoh pada gambar menunjukkan penggunaan disk total 752,94 MB.

(Satu lagi) yang paling penting, sebuah bar biru yang penuh (seperti yang terlihat di bagian pertama ditarik di atas) tidak menunjukkan bahwa A ou harus menggunakan semua ruang Anda – semua data disajikan relatif terbesar .

9. Instalasi aplikasi (seperti WordPress)

Bab terakhir saya ingin menunjukkan Anda adalah cara menginstal WordPress, langsung dari cPanel Anda.

(Pssst .. Metode ini hanya membutuhkan satu kali klik dan 1-2 menit).

Pertama, klik “Softaculous Apps Installer” di cPanel Anda, biasanya terletak di “Software”.

Kemudian pada halaman berikutnya seperti di bawah ini, Anda dapat menemukan banyak aplikasi yang Anda dapat menginstal, tidak hanya WordPress, tetapi ada juga Prestashop, Joomla, dll

itu akan sangat memakan jika saya memberikan tutorial cara menginstal semua aplikasi ini waktu, tapi sekarang saya akan menunjukkan salah satu dari mereka, yaitu WordPress.

berikutnya, klik WordPress yang tersisa di tengah-tengah layar – dan klik “install”.

Anda akan melihat layar seperti ini:

Demi kesederhanaan, saya akan menunjukkan bagaimana langkah demi langkah, Anda dapat mengikuti dari langkah 1 sampai langkah 12 dengan rincian sebagai berikut:

untuk masuk ke WordPress, gunakan alamat berikut:

Selamat! Sekarang Anda dapat membangun website Anda sendiri.

Sekarang Anda Siap!

Saya berharap cPanel panduan dapat berguna bagi Anda dan akhirnya Anda sendiri pengetahuan yang cukup dan dapat mengelola fungsi penting dalam cPanel.

Jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini, saya akan dengan senang hati menjawabnya, tapi pastikan bahwa Anda meminta tidak ada jawaban dalam panduan ini.

Yang paling penting, pastikan Anda membaca lebih lanjut tutorial cPanel adalah ketika Anda ragu bila Anda ingin membuat perubahan dalam cPanel Anda, karena perubahan yang satu bahkan dapat mengacaukan website Anda.

Referensi:

Nanda Priatna

Terima kasih. Tulisan-tulisan yang sangat berguna

ddy

Dengan Cpanel …
bagaimana mengedit teks pada halaman web dan pada sub – sub halaman.
Apakah ada cara cepat langsung menuju tex yang ingin mengedit.
Thanks …

willya Randika

Jika Anda mengubah teks tertentu pada halaman web tidak bisa dilakukan di cPanel paket, tetapi hanya dari CMS / Landasan yang Anda gunakan. Misalkan Anda menggunakan WordPress, dapat langsung diedit menggunakan editor posting WordPress di WordPress.

Guu

Masya Allah ilmunyaa sangat berguna … beberapa minggu sudah nyari tentang konten Cpanel dan akhirnya aku mengerti fitur “Cpanel dari penasihathosting.com ..

HARDI

berkat infonya gan, sangat membantu saya yang baru untuk cpanel
agan mudah-mudahan memberikan kembali oleh Tuhan Mahakuasa ,, satu amina ….

Nasir

mantap artikelnya, Bang
Penjelasan lengkap untuk kebutuhan pemula saya.tq

Gho

Artikel itu mas bagus. Saya sangat menghargai hal-hal seperti ini. terima kasih untuk kesenangan ini.

Saya seorang mas newbie, hanya sebulan setelah pembelian dan Web sewa hosting yang domain. Dalam waktu satu tahun ini saya selalu memperbaiki apa-apa yang saya pikir saya perlu memperbaiki. Namun karena sebagian besar spekulasi, akhirnya saya bingung sendiri dengan apa yang telah saya lakukan sejauh ini.

Saya ingin mengulang semuanya dari awal sebagai pertama kalinya saya membeli domain dan hosting menyewa. Silakan referensi mas. Terima kasih

willya Randika

Jadi, berarti saya mas berharap mas hosting menghapus semua data dan mulai lagi?

edi

panduan kalo untuk panel vista, bagaimana pak?
Saya lagi belajar membuat website tetapi terjadi hosting yang memakai vista panel!

willya Randika

Tidak

Fitri

Hello Bang sy inginkan sy meminta pemula yang baru saja membeli website. Sementara sy ingin menginstal wordpress tidak ada informasi “instalasi tidak dapat proccesed Karena The berkas berikut sudah ada di target folder: index.php, mohon Ulasan delete file ini atau memilih folder lain Silakan Indeks Bang pencerahan Php tu ada di mana karena.. sisi sy masih awam dalam hal ini. Mksih

willya Randika

Coba mbaknya menemukan dalam folder public_html di file manager.

Nurul Hadi

Assalamu’alaikum ….
Saya ingin nanyak ..

Aku kemrin sudah tertulis hosting dan domain, dan sudah ada juga website kami. kemrin hanya tidak diaktifkan di karena belum dibayar.

Saya ingin skrg mengkaktifkan dlu kembli website saya.
ap aku bisa meminta backup data saya kemudian ya?
karena saya sedang mencari d folder sudah kehilangan semua ..
silakan bntuannya

willya Randika

Wa’alaykumsalam.
Kemungkinan tidak ada lagi atau telah dihapus dari server atau mungkin masih ada, harus mas hanya bertanya tentang website backup data mas ke penyedia hosting yang bersangkutan.

irfan

assalamu alikum. mas sy ingin bertanya.
mas sy sdh memiliki domain dan tuan rumah, web sy dibuat orgnya org dan tidak bisa lagi komunikasi
1. mas apakah untuk mengedit menu dan sub menu di cpanel?
2. apakah dapat mengedit haeder / logo di cepanel?
3. gmn cara membuat artikel di cpanel
Saya masih awam dalam dunia website. Thenks mas menjawab.

willya Randika

Wa’alaykumsalam. Ini mas, aku kira tidak mengerti apa itu cPanel. Saran saya adalah membaca sampai panduan lengkap untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang apa itu cPanel.
Tapi yang jelas cPanel itu tidak dapat digunakan untuk menyesuaikan website seperti menu, logo, dll berpakaian

Arief Budiman

Hal ini dibantu dan membantu benar-benar … Terima kasih banyak berbagi pengetahuan mas …

Annis Muhammad

Selamat siang, Pak,
meminta informasi, saya tidak menemukan menu “password dan keamanan” di kolom preferensi,. meminta informasi.

willya Randika

Hello sir. Saya cek di cPanel versi 80.0.18, “password & keamanan” masih ada pada kolom Preference. Diberitahu tentang hosting dan versi cPanel bpk hari ini?

Ngomong2, bpk juga bisa menggantinya dengan mengklik username cPanel di kanan atas (sebelah tombol logout dan ikon pemberitahuan), dan kemudian pilih “Password & Security”. Perhatikan gambar di bawah ini:

Sam

mas yang berarti ini apa?
Anda menggunakan penjatahan maksimum penyimpanan, 300 MB. Jika Anda ingin lebih, hubungi penyedia layanan Anda.

willya Randika

Itu meng-upgrade paket hosting Anda jika Anda ingin menggunakan penyimpanan lebih dari 300MB.

pikiran

Selamat pagi om
Saya telah membeli email hosting dan dilayanan tuan emailThe ng saya bisa masuk ke “Cpanel” sebagai admin. Kali ini saya ingin membuat website, baik dari layanan hosting email yang dapat membuat website tanpa harus membeli layanan “domain dan web hosting”. Silakan bantuan, terima kasih

willya Randika

Pagi pak Budi,
Tidak bisa pak. Email hosting dibuat khusus untuk e-mail saja, tidak dapat digunakan untuk menyimpan file-file website dan menginstal aplikasi seperti WordPress. Anda harus membeli layanan hosting yang dirancang untuk membangun sebuah website.
Mr dapat belajar panduan di sini:

Fendynugroz

Untuk memperpanjang domain waktu melalui link website, bisa gk mas. Harap pencerahan

willya Randika

Tidak ada.

Fendynugroz

Mas jika Anda ingin mengelola website prabayar tanpa file manager, bisa menjadi apa ya?, Saya memiliki teknis situs biasanya dipelihara orang lain, dan orang itu menghilang. Apa yang bisa dikelola melalui link website?

willya Randika

Tidak ada mas.

freddy

Assalammualaikum mas Wilya,
Saya ingin bertanya, saya tiba2 file2 tidak bisa diselamatkan setelah diedit di cpanel. Database PhpMyAdmin tidak bisa dibuka, kesalahan “phpMyAdmin – Kesalahan
Kesalahan selama sesi awal; silahkan cek PHP dan / atau webserver log file Anda dan mengkonfigurasi instalasi PHP Anda dengan benar. Juga Pastikan bahwa cookie diaktifkan pada browser Anda.
session_start (): terbuka (SESSION_FILE, O_RDWR) gagal: Baca-satunya sistem file (30)
session_start (): Gagal membaca sesi Data: file (path :).

Pada cpanel rumah jg ada peringatan “Sistem gagal membuat file” /home/bscatalo/.cpanel/datastore/.tmp .510e0.MOUNTS_CACHE__proc_mounts “dengan izin” 0600 “(sebagai EUID: 50 551, EGID: 50 554 50 554) karena kesalahan berikut: Baca-satunya sistem file”.

Saya sudah menghapus cookie, sejarah, cache tapi ttp muncul halaman peringatan. Bagaimana ya mas sehingga yang normal?
Terima kasih

willya Randika

Wa’alaykumsalam mas Freddy. Jika masalah seperti ini, Anda harus menghubungi dukungan mas mas penyedia hosting. Dengan keterbatasan saya, tidak bisa membantu kesalahan ini. Saya juga tidak memiliki akses langsung dan tidak dapat diperiksa file log-nya. Saya mas saran hanya mas panggilan mendukung penyedia hosting.

tsabita

gan, ingin tahu bagaimana cara menambahkan disk yang penuh.
Terima kasih

willya Randika

Caranya adalah dengan meng-upgrade paket hosting Anda ????

Miptah

Maaf min, untuk mengedit CMS menggunakan template lain seperti boostrep gmna ya? Apa di CPanel? Kemudian jika Anda dapat melangkah gimna?. Terima kasih

willya Randika

Saya tidak mengerti pertanyaan ini niat. Apa maksudnya mas ingin mengembangkan tema menggunakan Bootstrap?

Miptah

Ya

willya Randika

cPanel untuk mengakses file2 tema Anda. Anda dapat mengakses file Bootstrap dari file manager cPanel, dan kemudian mengedit file sebagai html, css, js dari sana.

Setiyawan

Ini membantu kami berbaring. Mungkin suatu hari aku akan meminta mas????.dan mas keinginan kebaikan dalam memberikan kita pengetahuan ini, mas dan keluarga mendapatkan kesehatan dan keberuntungan berlimpah, amin.

willya Randika

Masya Allah,
Terima kasih do’anya mas ????

Irfan Sona

Assalamu’alaikum. Min, mau tanya. Jika Anda ingin meng-upload berita menulis seperti itu, atau video ke web, apakah melalui Cpanel? atau harus melewati yang lain.

willya Randika

Wa’alaykumsalam. Tidak, hanya dari CMS yang Anda gunakan.

Irfan Sona

Itu berarti jika Anda menggunakan WordPress, maka mengunggah hanya bisa dilakukan melalui WordPress ya, Bang?

willya Randika

melalui file manager juga bisa, tetapi lebih mudah melalui media WordPress langsung.

Zeth

mas, dimenu cpanel saya g ada aplikasi instalernya … solusi iklan mas?

willya Randika

Tidak ada softaculousnya? Solusinya adalah dengan menginstal aplikasi secara manual.

fajar

Assalamualaikum, terima kasih untuk administrator yang sudah berbagi pengetahuan untuk pemula, jika saya bisa meminta kontak admin?

willya Randika

warahmatullah Wa’alaykumsalam. Silakan Randi (at) penasihathosting.com

Bayu Akbar

Terima kasih untuk ilmu Admin … saya pemula benar-benar. harus tahu cara mengedit website yang sudah ada? mhon dibantu ya min. hehe

willya Randika

Situs web apa? WordPress? Mungkin panduan ini dapat membantu: dan

irfan

Jika website mas penggunaan joomla?

willya Randika

Saya tidak mengerti penggunaan Joomla karena dari awal blogging hanya menggunakan Andakan WordPress dan Blogspot saja.

Rofiq

mas jika Anda membuat web blog seperti ini bagaimana sam

willya Randika

Kayak gini bagaimana ya mas?

Surya

Terma kasih mas pedoman,
Saya ingin Tanay jika kita ingin menggunakan database untuk proyek hybrid android, dengan database di cPanel tidak bisa?

willya Randika

Saya tidak tahu mas, itu di luar pengetahuan saya bahwa dalam hybrid proyek android.

Acan

Terima kasih bnyak mask membantu sya pemula

Eric

pengetahuan benar-benar baik, thx u sangat sangat berguna untuk pemula benar-benar.

willya Randika

Masya Allah .. mas sama2 Eric.

Dudo

Jika Anda mengubah tampilan bug template versi yang sama pekerjaan Plugin ponsel mengapa menambahkan ga ini ya?

Meskipun ane cache yang sudah jelas, w3 untuk js di blok untuk membuat.
Jadi fungsi html sama css untuk memblokir.

Sudah tiga hari belum menemukan solusi

Bantuan gan

willya Randika

Cobalah untuk menonaktifkan fungsi Mengecilkan itu deh .

Rohmat

Mas kalau misalnya I / O KHASIAT berlebihan dapat di kontrol di CPNEL mas ga?

willya Randika

Tidak ada mas.

besar

Saya ingin bertanya kak menjadi dong?
Lihat, aku benar dipercayakan oleh perusahaan baru untuk membuat website. baik maka saya langsung membeli situs paketan, hosting dan domain. Apakah saya harus menginstal wordpress juga maju? atau langsung meng-upload file dalam file manager?
silakan pencerahan.

willya Randika

Coba baca manual di sini:

nitnetnit

Pasal yg bagus
Gan Q ,, misalnya saya ingin membuat keluar dengan wordpress web demo ,, jika dipasang di luar masyarakat-html folder atau dalam masyarakat-html folder ,, terus ketika apa-apa untuk tinggal pindahin aja atau harus menginstal wordpress lagi di depan umum- html (jika sebelumnya di luar folder public_html)

TQ Gan

willya Randika

saran saya harus membuat di localhost menulis demo web pertama. Let’ll mudah tinggal di migrasi ke hosting online.

Atau, jika Anda masih ingin hidup, Instal demo web di public_html folder saja tapi dibikin folder baru, misalnya, nama folder “Demo”, sehingga kemudian menginstal WordPress nya di folder sehingga URL akan seperti contoh ini “www.namadomainanda.com/demo”. Jika Anda ingin dengan cara ini, saya akan harus menginstal WordPress baru lagi juga di folder utama (public_html) dan database baru juga untuk website utama, tidak bisa pulang di pindahin menulis isi folder.

nitnetnit

Ok thks Gan instruksi

Adi Sunaryo

Admin, tanya dong. Saya memiliki sebuah situs web. Saya ingin mengubah tamplate, mengubah logo web, dan halaman. Ada cPanel ya ada pilihan untuk itu. Aku berbaring diam untuk pemula. Terima kasih sebelumnya.

willya Randika

Cobalah untuk belajar ilmu di sini mas:

Joseph

Artikel itu benar-benar baik. Terima kasih banyak mas willya, sangat membantu pekerjaan saya.

Terus bekerja baik. ????

besar prasetyo

mas saya ingin bertanya hak kewajiban saya untuk email monitor cpanel dan kadang-kadang dalam email ada beberapa item yang sering hilang, kadang-kadang data yang telah disimpan di draft cinta yang hilang dan kadang-kadang kami mengirim email penerima inbox masuknya tidak ada dalam dirinya masuknya spam yang ada bahwa saya harus set di cpanel ini mas? silakan infonya dong mas? jika ada jumlah nya Whatsapp Mei saya harus saya ingin bertanya banyak
Terima kasih

willya Randika

Coba kontak penyedia hosting Anda untuk bantuan masnya mengapa setiap masuk ke email spam. Ada banyak faktor, mungkin IP Address mas ke daftar hitam, atau pernah spamming kemudian dilaporkan oleh banyak penerima email, dll Mei hanya kontak melalui email ya ????

Michael

Selamat siang Bang, artikel ini sangat berguna bagi saya.

Saya memiliki pertanyaan Bang ya, tahu newbie. biasanya saya meletakkan file web pertama saya public_html sepenuhnya difolder dan telah beroperasi sekarang, aku punya rencana menambahkan domain baru dengan web yang berbeda. Aku meletakkannya di kemudian file public_html (membuat folder terpisah) juga atau di luar folder public_html atau bagaimana? Terima kasih sebelumnya!

willya Randika

Masih di public_html tetapi membuat itu mas folder sendiri.

Cavelo

Saya ingin meminta be OK?

Gini Bang, aku komite web diamanatin untuk asosiasi mahasiswa. Sudah ada domain (aaaaaaaaa. (Nama perguruan tinggi) .ac.id)

Setelah membaca posting ini, saya memahami setiap langkah. Pastikan karena ini semua sudah diberikan sehingga menulis kepada I & I masangat pula biasa (Cinta pakeknya blogger bebas menulis). Lebih baik mulai dari mana?

willya Randika

Pertanyaannya adalah apa yang harus dilakukan pertama mas nya? Ketika ditanya di mana untuk memulai, maka tujuan di mana ia akan pergi, kan? ????

Farel Faiz

Terima kasih gan informasi. Ada pertanyaan, saya memiliki beberapa domain (addon domain) dalam satu hosting. Apakah akan misalnya website menggunakan WordPress dan situs-situs lain yang menggunakan cms lainnya. Terima kasih atas jawabannya.

willya Randika

Ini bisa benar-benar mas Farel :). Tapi pastikan lokasi direktori / file untuk domain website ya terhormat lainnya. Dibikin folder sendiri, jangan letakkan sama dengan domain lain.

Ahnaf fauzan

akan sya sya pengaturan hosting yang kembali ke normal jika bisa?
btw mas menggunakan hosting di mana?

willya Randika

yang akan cPanelnya mas dikosongin? Ini masnya hidup chatting aja mas penyedia hosting, mudah kok.

rio

Saya ingin bertanya bagaimana mengedit halaman rumah domainesia. untuk muncul sebagai pilihan menu bagaimana y?
Aku tidak tahu apa-apa tentang website.

willya Randika

Oh aku tidak bisa mencintai solusi dengan sedikit penjelasan seperti itu. Pak bangun situs platform apa yang digunakan? WordPress, Joomla atau apa? Jika Anda menggunakan WordPress atau jika tidak saya sarankan menggunakan WordPress seperti cocok untuk pemula. Bagaimana cara nya, ya silahkan ikuti panduan ini:

amir

Ini adalah membantu sekali bagi pemula untuk memahami. Terima kasih.

Luthfan

Maaf Om, sebelumnya berkat cPanelnya panduan pengenalan. Saya mahasiswa tahun pertama yang kebetulan dipercayakan kepada mengedit situs mengedit sebuah acara, situs yang ada beberapa periode dari peristiwa sebelumnya. Sekarang saya ingin mengubah / konten add di website. Tapi aku tidak tahu apa-apa, itu belajari dari nol. Apakah ada saran di mana saya bisa belajar dengan mudah dipahami pemula?
Dengan tidak membuat situs web yang ada kacau (masih aktif). Terima kasih

willya Randika

Apakah website menggunakan WordPress CMS? Jika demikian, silahkan baca manual di sini: (mencari-satunya cara untuk menambah posting / halaman).

Luthfan

Tidak, ternyata ia harus menggunakan adobe dreamweaver software. wp-admin pakai tidak bisa. Ada sarankah? Banyak yang harus disesuaikan di website halaman

willya Randika

Sayangnya, saya juga tidak mengerti bagaimana menggunakan software :).

lukman

maaf, setelah website diupload pada sub-domain hosting dan digunakan, sedangkan situsnya dibuka yang muncul terlihat teks seperti ini Anda tidak memiliki izin untuk melihat halaman ini . solusi bagaimana ya, silakan pencerahan

willya Randika

Mungkin ini dijelaskan lebih rinci apa Mr. meng-upload situs? situs kah menggunakan CMS (WordPress, joomlah, dll)? Jika Anda bisa mencintai lebih mudah menghubungkan domain saya bisa ngeceknya pak. Tetapi jika sifat pribadi dapat menghubungi saya langsung melalui email.

Prapto

Saya sdh install wordpress, tp sudah pilih domainsaya.com/wp. Hal itu dapat dibatalkan atau dihapus terus diinstal ulang?

willya Randika

Jika Anda sudah terinstal tidak bisa dibatalkan, tetapi dapat dihapus. Untuk “Softaculous” -> “pilih WordPress” – “. Nah bagian ini Anda dapat menghapus atau mengganti direktori, yang sebelumnya ‘> Lanjutkan untuk gulir ke bawah untuk menemukan rinci installan wordpressnya domainsaya.com/wp’ menghapusnya “/ wp” ranselnya.

Hendra penyedia

Maaf obat informasi know hosting kami bagaimana ..

willya Randika

informasi itu ? seperti apa ya mas Hendra saya tidak mengerti maksud dari pertanyaan Datang ke web hosting, mungkin mampir web hosting panduan saya di sini ya:.

Willem

Bagaimana jika sebelumnya kita sudah memiliki sebuah situs web di domain kita. apakah itu dapat menambahkan situs baru pada subdomain?

willya Randika

Ya, cobalah untuk membaca kembali poin nomor 4 pada pengelolaan domain.

Irvan Julianto

Bagaimana jika ada pesan seperti ini, saya ingin membuat email lebih dari 25 (Anda menggunakan penjatahan maksimum (25) dari account email. Jika Anda ingin lebih, hubungi penyedia layanan Anda)?

willya Randi ka

yang paket hosting yang Anda gunakan saat max ini hanya bisa membuat 25 email account saja. Jika Anda ingin membuat lebih lanjut, hubungi penyedia hosting atau meng-upgrade paket hosting Anda.

Yanuar Kurnianto

Apa itu diinst tidak perluaal jika Anda ingin menggunakan cpanel?

willya Randika

Tidak cPanel sudah diinstal jika Anda menggunakan shared hosting, kecuali menggunakan VPS unmanaged mana pengguna harus menginstal semuanya sendiri.

Dawn

Gan ingin bertanya, setelah membuat akun baru, dan saya mencoba saya masih tidak bisa dilakukan ya?

keteranganya masuk tidak valid.

silakan pencerahanya gan. thx

Randika PH

Itu Mas Dawn membuat account baru apa? Dan mencoba apa? Berusaha kah masuk? Harus dijelaskan dengan jelas masalah di sini sehingga saya lebih mudah dipahami dalam memberikan solusi.

wawan

trm Anda untuk bimbingan Randi mas …
(Saya sedanag ingin belajar membuat web ????

Randika PH

sama2, panduan ini adalah untuk mereka yang ingin belajar membuat website Anda sendiri, juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk studi untuk membuat website Mas Wawan.

Tommy Marsan

bagaimana mengatasi Forbidden Anda tidak memiliki izin untuk mengakses di server ini.

Selain itu, 403 kesalahan terlarang temui ketika mencoba untuk menggunakan ErrorDocument untuk menangani permintaan. gmana untuk memperbaikinya di cpanel.terimakasih

PH Randika

apa yang Anda bisa lebih spesifik, muncul error seluruh halaman-halaman situs web apapun halaman tertentu?
Maka kesalahan terjadi setelah Anda membuat perubahan di cPanel?

Tapi, jika websiteya dibangun menggunakan WordPress, sering bisa di atas cara-cara berikut:
1). percobaan pertama di deactive seluruh cPanel Plugin. Jika setelah kesalahan itu hilang, Anda dapat mengaktifkan plugin lagi satu per satu untuk melihat mana plugin yang menyebabkan kesalahan.
2). Sering kali itu dilarang 403 yang dihasilkan dari file .htacces corupt, jadi coba pertama menjadi dihapus file yang .htaccessnya, akan dihasilkan lagi htacess file baru dari dashboard WordPress (Pengaturan> Permalinks> klik save perubahan).

Jika tidak menggunakam WordPress, saran terbaik saya sarankan agar Anda menghubungi penyedia hosting Anda.

ADVISORY TENTANG HOSTING

Advisor Hosting adalah situs independen. Tidak entitas atau bagian dari penyedia hosting. Juga, tidak menerima sponsor uang atau sesuatu seperti itu untuk menerbitkan review.

Artinya, Advisor Hosting 100% didukung oleh pembaca atau pengunjung (Terima kasih! Dukungan Anda dengan membeli layanan hosting menggunakan link referral atau kode promo untuk Hosting Advisory kami dapat terus berjalan.)

Dalam meninjau hosting, kita tahu apa yang baik dan apa yang tidak baik tentang tentang ulasan penyedia hosting kami. Untuk itu, Anda akan selalu menemukan kelebihan dan kekurangan masing-masing provider.

Ada pertanyaan? silakan kontak randi@penasihathosting.com

PENGUNGKAPAN IKLAN

Penasehat Hosting menerima komisi dari beberapa layanan yang direkomendasikan di website ini.

Oleh karena itu, kami hanya merekomendasikan layanan (atau produk) didasarkan pada hasil penelitian kami adalah baik bagi pengunjung kami.

THANKS Pingdom, K6 DAMPAK LOAD DAN SITE24X7

© 2016-2020 PenasihatHosting.com. Dengan menggunakan konten kami, Anda setuju dengan dan kami. Kami tidak mengizinkan segala bentuk representasi, seperti menyalin seluruh isi konten atau sebagian tanpa izin dari randi@penasihathosting.com.

Sesi berakhir

Sesi berakhir

Halaman login akan terbuka di tab baru. Setelah login Anda dapat menutupnya dan kembali ke halaman ini.

Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster
Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster

5) Tutorial Cara Menggunakan CPanel - TutorialPemula.com - YouTube
5) Tutorial Cara Menggunakan CPanel – TutorialPemula.com – YouTube

Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster
Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster

Panduan Menggunakan cPanel untuk Pemula - BLOG IDwebhost
Panduan Menggunakan cPanel untuk Pemula – BLOG IDwebhost

Panduan cPanel Terlengkap Untuk Pemula [Updated 2019]
Panduan cPanel Terlengkap Untuk Pemula [Updated 2019]

Cara Menggunakan Cpanel
Cara Menggunakan Cpanel

Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster
Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster

Cara Buat Email Koperat Menggunakan Cpanel - YouTube
Cara Buat Email Koperat Menggunakan Cpanel – YouTube

Cara Mudah Membuat Sub Domain di Cpanel
Cara Mudah Membuat Sub Domain di Cpanel

Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster
Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster

Cara membuat Cpanel Unlimited Gratis!!! | How to make Cpanel ...
Cara membuat Cpanel Unlimited Gratis!!! | How to make Cpanel …

WHM [CARA MEMBUAT CPanel X server IDCheapHost] - YouTube
WHM [CARA MEMBUAT CPanel X server IDCheapHost] – YouTube

Cara Membuat Email di cPanel – Niagahoster Blog
Cara Membuat Email di cPanel – Niagahoster Blog

Bagaimana cara menggunakan File Manager di cPanel - YouTube
Bagaimana cara menggunakan File Manager di cPanel – YouTube

How to create a cPanel account - Hosting - Namecheap.com
How to create a cPanel account – Hosting – Namecheap.com

How to use the IP Deny Manager in cPanel - video dailymotion
How to use the IP Deny Manager in cPanel – video dailymotion

Cara Membuat Database MySQL di cPanel | IDCloudHost
Cara Membuat Database MySQL di cPanel | IDCloudHost

Cara membuat Subdomain - Qwords.com Manual Knowledge Base
Cara membuat Subdomain – Qwords.com Manual Knowledge Base

Membuat Filter Email di cPanel | Rumahweb's News, Article, and ...
Membuat Filter Email di cPanel | Rumahweb’s News, Article, and …

Cara Membuat Subdomain di cPanel Hosting | Blog, Nama
Cara Membuat Subdomain di cPanel Hosting | Blog, Nama

Cara Upload File Menggunakan File Manager di cPanel - Qwords.com ...
Cara Upload File Menggunakan File Manager di cPanel – Qwords.com …

Cara Membuat Account Email di cPanel – Rumahweb's News, Article ...
Cara Membuat Account Email di cPanel – Rumahweb’s News, Article …

Tutorial Penggunaan SEO Tool Attracta - Knowledge Base Jagoan ...
Tutorial Penggunaan SEO Tool Attracta – Knowledge Base Jagoan …

Cara Membuat Cpanel di WHM | All about hosting
Cara Membuat Cpanel di WHM | All about hosting

My Blog – Page 75 – My WordPress Blog
My Blog – Page 75 – My WordPress Blog

Cara Membuat cPanel di WHM – Niagahoster Posting pada BIG DATA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *